0 Comment
Arsenal Jangan Cuma Jago Kandang Dong!Kekalahan di markas Manchester City memperpanjang rekor jelek Arsenal di tabrak tandang Liga Inggris demam isu ini (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)

Manchester - Kekalahan di markas Manchester City menciptakan Arsenal terlempar dari empat besar. Kalau mau kembali ke empat besar, Arsenal harus memperbaiki rekor tandang.

Arsenal tumbang dikala melawat ke sangkar City di Etihad Stadium dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (3/2/2019) malam WIB. The Gunners kalah 1-3 dari City.

Akibat kekalahan itu, Arsenal terdepak dari empat besar. Mereka digusur oleh Chelsea dan Manchester United yang sama-sama meraih kemenangan.

Arsenal turun ke peringkat enam dengan 47 poin. Sementara Chelsea dan MU masing-masing mengumpulkan 50 dan 48 poin.


Kiper Arsenal Bernd Leno menilai timnya masih punya peluang untuk kembali ke empat besar. Namun ia sadar betul Arsenal harus memperbaiki rekor tandang untuk membantu upaya kembali ke empat besar. Catatan Arsenal di tabrak sangkar dan tandang di Liga Inggris demam isu ini memang kontras.

Dari 13 pertandingan Liga Inggris yang sudah dimainkan di Emirates Stadium, Arsenal hanya tiga kali gagal menang dengan catatan 10 kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kalah. Sementara di pertandingan tandang, dari total 12 laga, tim instruksi Unai Emery itu cuma menang empat kali, tiga kali imbang, dan lima kali kalah.

"Kami butuh kemenangan untuk kembali ke empat besar, tapi aku kira kami masih di posisi yang cantik untuk masuk ke empat besar," ujar Leno menyerupai dikutip situs resmi klub.

"Kami masih punya beberapa tabrak besar dan berdasarkan aku kami butuh lebih banyak kemenangan tandang, sebab di sangkar kami bermain sangat bagus."

"Kami memenangi banyak pertandingan di kandang, tapi bila mau masuk ke empat besar lagi, berdasarkan aku kami butuh lebih banyak kemenangan tandang," katanya.



Post a Comment

 
Top