0 Comment
Amido Balde Idamkan Nomor Punggung 9 Persebaya SurabayaAmido Balde, penyerang gres Persebaya Surabaya. (Foto: Suparno/detikSport)

Jakarta - Amido Balde telah resmi bergabung Persebaya Surabaya. Pemain asal Guinea-Bissau ini diikat kontrak setahun oleh Bajul Ijo.

Setelah resmi gabung Persebaya, Amido eksklusif ikut berlatih di Stadion Jenggolo, Selasa (5/2/2019). Meski demikian, pemain 27 tahun itu gres menjalani latihan ringan saja.

Ditanya soal nomor punggung incarannya di Persebaya, si penyerang berharap sanggup memakai nomor sembilan.




"Kalau nomor punggung nanti mungkin nomor sembilan. Karena itu nomor favorit saya," kata Amido dengan bahasa Portugal, usai latihan.

Jika soal nomor punggung Amido sudah punya incaran, lain halnya soal gol. Dia tak secara khusus menargetkan jumlah gol melainkan ingin fokus menikmati permainan dan tampil maksimal di tiap laganya saja.

"Tidak ada sasaran gol. Saya ingin menikmati dan maksimal di setiap pertandingan," tambah Amido.




Di latihan kali ini, Amido berkesempatan melihat sedikit antusiasme suporter Persebaya. Dia menilai para suporter Persebaya menyerupai dengan fans klub Skotlandia, Celtic, yang pernah diperkuatnya dulu.

"Saya merasa senang. Saya juga berterima kasih kepada fans alasannya yakni sudah mendapatkan saya," ujar Amido.

"Saya merasa fans di sini sama menyerupai di Celtic. Karena aku tak mengira dikala latihan akan sebanyak ini."

"Saya tiba ke sini tidak untuk uang. Saya tiba ke sini untuk melanjutkan karier saya," terang Amido.




Sementara itu, Manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi menyampaikan bahwa Amido sudah lolos menjalani tes medis, Dia akan di kontrak oleh Persebaya selama satu ekspresi dominan kompetisi.

"Kalau soal Amido, kita akan kontrak satu musim. Karena di Indonesia niscaya soal kontrak satu ekspresi dominan dulu," tandas Candra.

Amido pernah memperkuat tim nasional Portugal di level U-19 dan U-20. Namun di level senior, ia memutuskan memperkuat Guinea-Bissau.

Post a Comment

 
Top