0 Comment
Peluncuran Avanza Veloz 2019 di Jakarta Pusat Foto: Agung PambudhyPeluncuran Avanza Veloz 2019 di Jakarta Pusat Foto: Agung Pambudhy

Jakarta - Toyota Avanza & Veloz 2019 sudah diperkenalkan kepada publik di pertengahan bulan Januari ini. Salah satu aktivitas peluncuran yakni dengan mengajak komunitas non Toyota untuk sanggup mengeksplorasi ubahan yang terjadi pada kendaraan beroda empat yang dijuluki sejuta umat ini.

Hadir dalam program tersebut sejumlah perwakilan Xpander Mitsubishi Owner Club (Xmoc) di Fairmont Hotel, Jakarta Pusat. Mereka menawarkan pendapat soal sentuhan gres di Avanza 2019.

"Saya sudah lihat Veloz di Auto 2000, desain niscaya lebih elok dari desain yang lama, tapi kesannya agak sedikit dipaksain, modelnya ibarat Voxy dan Vellfire, jadinya elok tapi masih belum kesan wah, alasannya yaitu orang berekspektasi tinggi tapi kesannya hanya facelift nggak beda jauh," ujar anggota Xpander Mitsubishi Owner Club (Xmoc) William Hartanto.

"Kalau saya rasakan bedanya, Xpander kabinnya baris kedua dan ketiga lebih lega, kesannya lebih kecil dari Innova sedikit tapi lebih besar dari Avanza, untuk Xpander," kata William.




Memang salah satu keunggulan dari Avanza dan Veloz dibanding kompetitornya yaitu memakai roda pelopor belakang, sehingga menciptakan ruang kabin lebih sempit dari milik Xpander.

Hal tersebut juga dikatakan oleh Presiden Direktur PT TAM, Yoshihiro Nakata di kesempatan sebelumnya.

"Kalau kompetitor lain bahkan tidak punya roda pelopor belakang (di kelasnya) berdasarkan saya, hanya kami saja, kalau dibandingkan FR dan FF keduanya mempunyai keunggulan masing-masing dan negatif nya juga," ungkap Nakata.

"Contoh contohnya FF (penggerak depan) yang dimiliki kompetitor memang kelebihannya menciptakan spacious lebih luas dalamnnya, dan FR (penggerak belakang) memang tidak terlalu luas, tapi berdasarkan saya cukup berpengaruh contohnya ada jalan yang tough, hingga ketika ini memuaskan para kostumernya," urai Nakata.



Soal model yaitu selera dan sesuai dengan kantong masing-masing, William mengakui Avanza 2019 diklaim jauh lebih baik dari versi sebelumnya.

"Saat saya melihat di Auto 2000 memang lebih mumpuni dari yang lama, jadi lebih berteknologi, tapi ya balik lagi apa yang kita beli itu yang kita dapat," kata William.

Tak hanya William, Rudy Panggabean selaku Ketua Umum Xmoc Jawa Barat mengungkapkan kelebihan dan kekurangan Avanza dibandingkan Xpander.

"Kita melihat dari sisi Xpander sudah ada Stability Traction Control, saya lihat di Veloz belum ada, keinginan saya bergotong-royong pengen beli tadinya untuk anak tapi ibarat mirip yang kemarin, mending sekalian Rush," ungkap Ketua Umum Xmoc Jawa Barat Rudi Panggabean.

"Satu hal yang dari Veloz yang saya suka, AC nya sudah digital, berbeda sama kita yang masih ibarat kompor gas," kata Rudi seraya tertawa.

Post a Comment

 
Top