0 Comment
Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Resolusi sehat tahun gres sanggup dimulai sekarang. Ada banyak materi kuliner lokal yang sehat, yummy dan murah untuk dikonsumsi.

Sepuluh tahun belakangan masyarakat Indonesia terutama yang tinggal di perkotaan, gandrung dengan kuliner sehat gaya Eropa dan Amerika. Beragam bijian sehat dan sayuran barat dikonsumsi demi tubuh sehat dan ramping. Padahal harganya tidak mengecewakan mahal dan sulit didapat.

Ironisnya bahwasanya Indonesia sangat kaya akan materi makanan sehat, termasuk yang disebut dan populer, menyerupai alpukat dan ubi merah. Bahkan lebih dari itu nenek moyang kita mewariskan bermacam-macam kuliner tradisional yang sangat sehat. Dari bahan, cara memasak dan penyajiannya.

Kembali ke Produk Lokal yang Segar, Sehat dan MurahTempe, superfood murah di Indonesia (Foto: iStock)

Siapa bilang teladan makan sehat sulit dijalani dan mahal? Di Indonesia, kita beruntung punya banyak materi kuliner lokal yang segar dan sehat. Nutrisinya bahkan tak kalah dari superfood eksis di luar negeri menyerupai kale, flaxseed, atau pun acai berry.

Salah satu yang paling mencuri perhatian ialah tempe. Olahan kedelai khas Indonesia ini bahkan disebut-sebut sebagai superfood. Tempe tinggi kandungan protein dan menjadi sumber kalsium, vitamin B12, serta antioksidan yang baik.

Baca Juga: Tempe dan Kedelai Hitam Bernutrisi Super untuk Menjaga Tubuh Selalu Sehat

Dari sisi harga, materi kuliner lokal ini juga relatif terjangkau. Anda masih sanggup membelinya di pasar dalam keadaan segar. Termasuk diantaranya ragam sayuran dan rempah tradisional.

Kembali ke Produk Lokal yang Segar, Sehat dan MurahPecel sayur yang menyehatkan dari Indonesia (Foto: iStock)

Bahan kuliner itu kemudian diolah jadi hidangan yummy yang sesuai selera pengecap kita. Sebut saja gado-gado, pecel, urap, atau karedok. Sama-sama berbahan sayuran, tiap hidangan ini diracik dengan bumbu berbeda hingga menghasilkan rasa nikmat yang tak sama.

Ada juga ragam minuman tradisional yang punya sejuta manfaat kesehatan. Jamu, misalnya, berguna mengendalikan gula darah hingga menurunkan berat badan. Begitu juga dengan ragam wedang untuk hangatkan perut.

Nah, pada ulasan kali ini detikFood akan membahas tuntas soal materi kuliner lokal. Mulai dari jenisnya, olahannya, hingga pada manfaat sehatnya. Jangan lupa pantau terus detikFood untuk tahu informasi lengkapnya!

Baca Juga: Inilah 4 Keuntungan Jika Konsumsi Bahan Makanan Lokal

Post a Comment

 
Top