0 Comment
Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Melihat angka di timbangan semakin naik namun masih malas berdiet? Dengan beberapa trik ini Anda tak perlu repot untuk turunkan berat badan.

Awal ahad memang menjadi ketika yang sempurna untuk memulai diet. Namun dalam mempersiapkan bekal kuliner untuk berdiet sangatlah sulit. Tantangannya sangat banyak, mulai dari termakan dengan kuliner yang digoreng sampai mencicip kuliner tidak sehat, berlemak dan tinggi gula.

Hanya diperlukan motivasi diri yang tinggi dan ikuti beberapa trik gampang ibarat yang dilansir dalam Food Beast.

1. Minum air lebih banyak

Agar Lebih Praktis Terapkan Gaya Hidup Sehat, Lakukan 7 Trik IniFoto: Getty Images

Ini yaitu cara yang paling sederhana dan sangat gampang dijalankan. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan berdampak pada kesuksesan diet. Kalau bosan dengan air putih yang tidak mempunyai rasa, Anda sanggup mencampurkannya dengan irisan lemon untuk menambahkan rasa.

2. Masak sendiri

Agar Lebih Praktis Terapkan Gaya Hidup Sehat, Lakukan 7 Trik IniFoto: iStock

Makanan terbaik dengan kebersihan terjamin yaitu kuliner yang dimasak di rumah. Ini merupakan investasi waktu yang sangat besar tetapi sanggup menunjang penurunan berat tubuh secara optimal. Buatlah kuliner di ketika weekend, kuliner yang dibentuk tidak harus rumit.

Misalnya saja, buatlah ayam yang sudah diungkep dengan bumbu sesuai selera dan simpan dalam kulkas. Ayam yang sudah matang ini lalu sanggup diolah menjadi bermacam-macam kuliner sehat. Salah satunya yaitu sandwich dengan saus dan paduan salad atau buah. Membuat kuliner ini membutuhkan waktu kurang dari 30 menit.

Jadi jika tak sempat memasak, Anda sanggup menyiapkan beberapa materi di hari libur.

Baca juga: Mengikuti Mitos Diet Ini Bisa-bisa Diet Anda Gagal Total

3. Lakukan persiapan materi makanan


Agar Lebih Praktis Terapkan Gaya Hidup Sehat, Lakukan 7 Trik IniFoto: Istimewa

Untuk memudahkan Anda memasak lakukan persiapan bahan. Semua materi kuliner yang dibeli sanggup dikupas dan disimpan dalam wadah tertutup dalam kulkas. Dengan mempersiapkan materi kuliner ini, Anda cukup menumis dan menambahkan penggalan sayuran.

Dalam mengolahnya Anda juga sanggup meminimalisir penggunaan minyak dengan bantual teflon alias wajan anti lengket untuk mengurangi asupan kalori.

4. Ubah pikiran wacana camilan

Agar Lebih Praktis Terapkan Gaya Hidup Sehat, Lakukan 7 Trik IniFoto: Istimewa

Jangan ngemil keripik atau cokelat. Kalau tak ingin berat tubuh bertambah drastis sebaiknya pilih kudapan berupa granola kafetaria atau kacang-kacangan. Selain itu, pastikan juga menikmati penggalan buah segar yang mengandung tinggi serat atau air ibarat semangka sampai melon. Dengan ngemil ini tentu ketika menikmati kuliner utama porsinya lebih terkontrol.

5. Nikmati smoothie

Agar Lebih Praktis Terapkan Gaya Hidup Sehat, Lakukan 7 Trik IniFoto: Istock

Anda sanggup menikmati minuman sehat dan bergizi dengan smoothie. Untuk menciptakan smoothie, Anda sanggup mencampurkan buah-buahan potong dan sayuran lalu simpan dalam kantung ziploc dan letakkan di freezer. Ketika pagi hari, cukup dihaluskan dengan blender untuk dijadikan sebagai smoothie.

6. Tambahkan porsi sayuran

Agar Lebih Praktis Terapkan Gaya Hidup Sehat, Lakukan 7 Trik IniFoto: iStock

Kalau rutin menciptakan smoothie, selain buah Anda juga sanggup menambahkan aneka sayuran. Bayam, wortel dan bit sanggup dicampurkan ke dalamnya. Untuk menghilangkan aroma langu, sebaiknya beri sedikit perasan air jeruk lemon dalam sajian smoothiesnya.

7. Berolahraga

Agar Lebih Praktis Terapkan Gaya Hidup Sehat, Lakukan 7 Trik IniFoto: Getty Images

Kini banyak orang yang tidak menjalankan olahraga dengan alasan tak punya waktu. Namun dengan meluangkan waktu 5 menit, Anda sanggup membantu kencangkan tubuh dan bahkan kurangi berat badan. Ini sanggup dilakukan dengan cara naik tangga ketika menuju ke ruangan kantor.

Baca juga: Gara-gara Asupan 5 Bahan Makanan dan Minuman Ini, Diet Bisa Gagal Total

Post a Comment

 
Top