0 Comment
Foto: dok. detikFoodFoto: dok. detikFood

Jakarta - Belum usang dibuka, Pizza Maru pribadi menarik perhatian. Terdapat pizza gaya Korea dengan campuran menyehatkan dan topping lengkap di sini. Nyamm!

Di Indonesia Pizza Maru membuka gerai pertamanya di East Mall, Grand Indonesia. Jaringan resto pizza Korea terbesar di dunia ini sudah punya lebih dari 650 gerai di Korea Selatan, Amerika Serikat, China, Hong Kong, sampai Singapura.

Konsep utama Pizza Maru yakni pemakaian campuran yang lebih sehat atau well-being dough. Bahan yang digunakan antara lain debu teh hijau organik, chlorella, oat, barley, gandum, biji rami, beras hitam, dan banyak lainnya. Total ada 12 jenis sereal yang dipakai. Semua materi kemudian difermentasi dalam suhu rendah selama lebih dari 48 jam.

Pizza Maru: Pizza Sehat ala Korea dengan Matcha, Barley dan Oat Ada di SiniFoto: dok. detikFood

Adonan kemudian dikreasikan dengan bermacam-macam topping. Dari kategori Premium Pizza, misalnya, ada Korean Surf n Turf dan Cheesy Maru Oppa. Ada juga Chicago Pizza yang keistimewaannya ada pada penggunaan banyak keju.

Pencinta pizza klasik juga sanggup mencoba Pepperoni, Bulgogi, atau Classic Cheese. Menu lainnya ada Korean fried chicken, pasta, salad, sampai Rice Tower.

Kami tertarik mencicip Cheesy Maru Oppa (Rp 95.000) yang juga jadi rekomendasi chef. Pizza ini menggunakan campuran teh hijau sebagai materi utamanya. Tersedia dalam ukuran regular dan large yang harganya Rp 140.000.

Untuk pinggiran pizza kami menentukan original, meski sanggup juga menambah harga untuk pilihan lain. Gold Edge berupa mousse ubi dan keju, Bite Edge dengan mousse ubi dan string cheese, serta Double Cheese Twist yang cocok bagi para pencinta keju.

Pizza Maru: Pizza Sehat ala Korea dengan Matcha, Barley dan Oat Ada di SiniFoto: dok. detikFood

Seporsi Cheesy Maru Oppa tampil meriah dengan warna hijau brokoli dan merah dari tomat cherry paling menarik perhatian. Pizza ini juga diberi topping ayam rempah khas Maru, smoked beef, bawang bombay, jamur, saus alfredo, saus BBQ, saus sour cream, dan keju mozzarella.

Hmmm... Pantas saja pizza menguarkan aroma gurih ketika disajikan hangat-hangat. Tampilannya terbilang unik alasannya yakni ada warna hijau kurang jelas berkat pemakaian teh hijau.

Soal tekstur, pizza yang terdiri dari 6 potong ini terasa kenyal ketika digigit. Tak ada jejak rasa pahit khas debu teh hijau dari campuran ini. Secara keseluruhan, kami merasa campuran pizza lebih berserat dan memang terkesan menyehatkan dibanding campuran pizza resto lain.

Pizza Maru: Pizza Sehat ala Korea dengan Matcha, Barley dan Oat Ada di SiniFoto: dok. detikFood

Paduan bermacam-macam topping pun terasa pas pada Cheesy Maru Oppa. Selingan ayam dan smoked beef yang gurih berpadu lezat dengan renyahnya brokoli dan juicy-nya tomat. Untuk saus, paling besar lengan berkuasa tercecap gurih manisnya saus BBQ.

Makan pizza kami makin lengkap alasannya yakni ditemani Garlic Gangjeong Chicken (Rp 85.000) yang terdiri dari 6 potong fried chicken. Ayam goreng berbalut tepung renyah ini dibalut saus anggun menyerupai makanan ringan Gangjeong yang terkenal di Korea.

Meski mengusung nama garlic, kami tak mencium atau mendapati cita rasa bawang putih pada sajian ini. Yang terasa hanyalah rasa anggun tidak mengecewakan legit pada balutan kulit fried chicken yang renyah.

Pizza Maru: Pizza Sehat ala Korea dengan Matcha, Barley dan Oat Ada di SiniFoto: dok. detikFood

Menyantap Gangjeong Chicken memang paling lezat dengan tangan. Pizza Maru pun menyediakan sarung tangan plastik khusus sehingga pengunjung tak perlu khawatir tangannya kotor.

Santap sore kami tutup dengan Maru Milk Tea (Rp 45.000). Paduan teh dan susu ini terasa menyegarkan meski rasa manisnya terlalu besar lengan berkuasa di pengecap kami.

Bagi pencinta pizza, tak ada salahnya cicip pizza Korea yang menyehatkan di Pizza Maru. Terlebih ada banyak pilihan sajian Korea fusion lainnya yang tak kalah menggugah selera.

Pizza Maru
Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, East Mall, Jl. MH Thamrin
Telepon: 021 29923

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

 
Top