0 Comment
Foto: Ismail/detikHOTFoto: Ismail/detikHOT

Jakarta - Siapa sangka, Marcell Siahaan ternyata penggila kopi. Ia dapat minum 3 hingga 4 gelas kopi sehari!

Sumber kafein ini memang kerap dijadikan minuman penambah energi. Banyak orang yang merasa lebih berenergi kalau sudah menyesap secangkir kopi.

Sama halnya ibarat Marcell Siahaan. Pelantun lagu 'Firasat' itu merasa bahwa kopi dapat menjadi energy booster. Saking sukanya, ia bahkan pernah masuk ke dalam tahap 'kecanduan kopi'. Pasalnya Marcell dapat meminum 3 hingga 4 gelas kopi dalam sehari.

Gemar Ngopi, Marcell Siahaan Kuat Minum 4 Cangkir Kopi SehariFoto: dokdetikFood
"Saya dapat (minum) 3-4 gelas. Kopi kaya energy booster," tutur laki-laki berusia 41 tahun itu.

Namun sejak terkena GERD, Marcell kini tak lagi terlalu banyak ngopi. "Kalau kini udah enggak 3-4 gelas. Pernah aku hingga di momen kecanduan. Tahun kemudian tuh tidak mengecewakan banyak," pungkasnya.

Jika ditanya soal jenis kopi favoritnya, musisi ini penyuka biji kopi robusta. Untuk racikannya, Marcell lebih suka Americano. Ia menjelaskan, "Saya lebih suka robusta. Kalau aku tidak salah, robusta itu lebih strong. Biasanya aku minum sebelum olahraga."

Gemar Ngopi, Marcell Siahaan Kuat Minum 4 Cangkir Kopi SehariFoto: dokdetikFood
Perlu diketahui, jenis kopi robusta memang dikenal mempunyai aroma dan rasa yang kuat. Rasanya sendiri lebih netral dan tidak bervariasi. Kandungan kafeinnya lebih tinggi dibanding kopi arabika. Kafein pada kopi robusta ada di kisaran 1,8-4 persen. Kafein yang nendang ini menciptakan kopi robusta mempunyai rasa yang cenderung pahit.

Baca juga: Ini 5 Perbedaan Kopi Arabika dan Robusta, Suka yang Mana?

Sedangkan racikan kopi Americano tercipta dari perpaduan antara espresso dan air panas. Racikan kopi ini cocok bagi penyuka espresso yang gemar menghirup aroma semerbak kopi.

Tak hanya menyukai Americano dari biji kopi robusta, Marcell juga dapat membedakan kopi yang berkualitas dan tidak. Itu dikarenakan kecanduan kopi yang sempat ia alami.

Gemar Ngopi, Marcell Siahaan Kuat Minum 4 Cangkir Kopi SehariFoto: Ismail/detikHOT
Tubuh Marcell dapat memperlihatkan sinyal soal kualitas kopi yang ia konsumsi. Marcell merasa bahwa kopi yang berkualitas justru kopi yang tidak membuatnya sakit perut usai diminum.

"Kopi yang berkualitas itu dikala aku nggak sakit perut setelahnya. Itu kualitasnya udah niscaya baik," tandasnya.

Baca juga: 10 Potret Cantik Rima Melati Adams Saat Ngopi dan Makan Sehat

Post a Comment

 
Top