0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Obat Codeine ialah pereda nyeri ketika batuk. Kabar baik untuk penggemar cokelat. Baru-baru ini disebut bahwa cokelat sanggup bantu redakan batuk.

Dikutip dalam Daily Mail, Profesor Alyn Morice menyampaikan bahwa cokelat sanggup menenangkan batuk. Bahkan balasannya lebih baik dari pada sirup batuk codein dengan membentuk lapisan lengket yang melindungi ujung saraf di tenggorokan Anda yang sebabkan batuk.

Baca juga: Sedang Stres? Peneliti Anjurkan Konsumsi 'Dark Chocolate' Secara Teratur

Viskositas lapisan cokelat leleh juga sanggup jadi materi penekan batuk yang secara alami ada dalam kakao. Menurut Profesor Morice, lelehan cokelat yang kalau bersentuhan dengan saraf tenggorokan yang rusak dan menenangkannya.

Cokelat Bisa Atasi Batuk Lebih Baik dari Obat Codeine?Foto: Istimewa

Dengan mengonsumsi cokelat leleh, ini akan membantu redakan batuk tanpa imbas samping mengantuk yang sanggup dihasilkan dari codein.

Apakah mengonsumsi cokelat panas sanggup menekan imbas batuk yang sama? Jawabannya tidak. Meskipun cokelat panas terasa nyaman namun larutan cokelat encer tidak cukup efektif untuk mempertahankan saraf yang melekat di tenggorokan.

Cokelat Bisa Atasi Batuk Lebih Baik dari Obat Codeine?Foto: Istock

Profesor Morice menyarankan untuk menghisap sepotong cokelat dan membiarkannya meleleh perlahan untuk melapisi tenggorokan. Lebih baik lagi kalau cokelat yang dimakan ialah jenis dark chocolate yang sanggup memperlihatkan manfaat dan sebagai antioksidan alami.

Selain sanggup meredakan batuk, dark chocolate juga sanggup redakan stres. Penelitian yang dilakukan dari Loma Linda University di California menemukan bahwa konsumsi cokelat sanggup mempunyai imbas positif. Terutama untuk menurunkan stres, serta baik untuk mengatasi peradangan tubuh, meningkatkan suasana hati, ingatan, dan sistem kekebalan tubuh.

Baca juga: Untuk Redakan Batuk, Amankah Memberikan Madu Pada Si Kecil?

Post a Comment

 
Top