0 Comment
Foto: CNNIndonesia.comFoto: CNNIndonesia.com

Jakarta - Sebuah kendaraan beroda empat berkamuflase yang dicurigai kendaraan beroda empat Sport Utility Vehicle (SUV) merek Wuling kembali terlihat di jalan umum. Mobil tersebut lagi-lagi kepergok sedang macet-macetan di jalan Tol Jakarta-Cikampek kemarin, Minggu (13/1/2019).

Berdasarkan informasi berupa sebuah video yang didapat detikOto, kendaraan beroda empat tersebut sedang dalam perjalanan ke pabrik Wuling Indonesia di Karawang, Bekasi. Mobil masih berpelat putih dan sedang hujan-hujanan.

"Itu dari Jakarta mengarah ke Karawang, Bekasi," kata sumber tersebut kepada detikOto di Jakarta, Senin (14/1/2019).


"Awalnya aku kira kendaraan beroda empat lain yang akan meluncur tahun ini, tapi dilihat dari bodi keseluruhannya nampak beda," lanjutnya.

Sepintas kendaraan beroda empat memang nampak ibarat Wuling Almaz yang beberapa waktu kemudian fotonya sudah menyebar di dunia maya. Ini kali kedua kendaraan beroda empat tersebut kepergok sedang jalan-jalan melintasi tol Jakarta-Cikampek.

Bedanya, beberapa waktu kemudian ada dua unit Wuling Almaz yang sedang bermacet-macetan dan keduanya nampak beda. Diperkirakan kendaraan beroda empat varian berbeda.

Sebelumnya Wuling Indonesia memang berencana untuk memperkenalkan SUV-nya tahun ini. Mobil sudah sempat diperkenalkan di bazar otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu.


Hal ini diperkuat oleh data Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor yang ada di situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta yang menyebutkan bahwa Wuling Indonesia sudah memasukkan varian baru. Model yang diduga berjulukan Almaz ini mempunyai mesin 1.500 cc dan dilengkapi CVT.

[Gambas:Instagram]

Post a Comment

 
Top