0 Comment
Courtois: Pemain-Pemain Madrid Tak Pernah Bicarakan RonaldoMenurut Thibaut Courtois, Cristiano Ronaldo tidak pernah menjadi pembahasan para pemain Real Madrid. Foto: David Ramos/Getty Images

Madrid - Gol-gol Cristiano Ronaldo memang dirindukan Real Madrid. Namun, berdasarkan kiper Madrid Thibaut Courtois, rekan-rekan setimnya tidak pernah membicarakan Ronaldo.

Megabintang sepakbola Portugal itu meninggalkan Madrid, klub yang dibelanya selama sembilan tahun, dengan bergabung Juventus pada animo panas lalu. Performa Ronaldo di klub barunya tetap ajeg dengan torehan 19 gol dan sembilan assist dalam 30 penampilannya di semua kompetisi.

Sedangkan Madrid sempat limbung dengan menempati peringkat kesembilan klasemen Liga Spanyol hingga 10 pekan pertama. Akan tetapi, sehabis tongkat instruktur diserahkan Julen Lopetegui kepada Santiago Solari, El Real membaik sehingga sekarang kembali menembus tiga besar.

c

Courtois bergabung Madrid sehabis Ronaldo hijrah ke Italia. Sepanjang kariernya di Madrid, Ronaldo berhasil menjaga konsistensinya sebagai ujung tombak dengan membuat 450 gol untuk menjadi pemain paling kuat dalam sukses Los Blancos di beberapa animo terakhir.


"Dia tidak pernah dibicarakan di ruang ganti," Courtois mengungkapkan kepada Het Nieusblad, dilansir AS. "Sebagian besar cuma pers yang memunculkan namanya."

"Memang ada pertandingan-pertandingan di mana kami kalah padahal kami membuat 10 peluang, tapi tidak mencetak gol. Kemudian di ketika yang bersamaan ia mencetak dua gol untuk Juventus. Makara gampang saja membicarakan ihwal dia."

"Kalau Ronaldo pergi dan tidak ada penyerang top untuk mengisi kawasan dia, Anda tahu itu akan menjadi sebuah animo yang sulit. Anda membuang 50 gol. Anda berharap (Karim) Benzema atau (Gareth) Bale untuk mencetak gol lebih banyak dan mereka melakukannya. Kami sudah membuat kemajuaan dalam beberapa pekan terakhir kok."

Post a Comment

 
Top