0 Comment
Foto: (dok Kemenpar)

Jakarta - Keseruan di Car Free Day (CFD) Jakarta bakal berlanjut simpulan pekan nanti, Minggu (25/11). Kali ini destinasi Labuan Bajo siap menyapa warga Jakarta dan sekitarnya sehabis sebelumnya destinasi Danau Toba dan Mandalika yang sukses menebar pesona.

Sama menyerupai pelaksanaan dua pekan sebelumnya, CFD Labuan Bajo di Jakarta akan digelar di Park and Ride Thamrin 10 atau berada di samping Hotel Sari Pacific, Jalan Thamrin, Jakarta.

Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi dan Media Don Kardono menyampaikan aktivitas promosi destinasi super prioritas di Indonesia ini akan terus dilakukan.

"Kita sudah sukses dengan Danau Toba dan Mandalika. Sambutan masyarakat sangat luar biasa. Sangat positif. Nah, kali ini giliran Labuan Bajo yang siap menyapa. Datang deh, dijamin tidak kalah heboh dengan dua pelaksanaan sebelumnya," papar Don, dalam keterangan tertulis, Kamis (22/11/2018).



Menurut Don, akan banyak sensasi yang dihadirkan di CFD Labuan Bajo, menyerupai merchandise untuk diberikan ke pengunjung. Ada juga tari zumba yang mengajak penerima lebih bugar.

Car Free Day Labuan Bajo juga menyediakan spot foto yang instagramable yang akan menciptakan para milenial berasa menyerupai di destinasi digital.

"Spot instagramable ini ciri khasnya destinasi digital GenPI. Kita akan hadirkan di CFD nanti," katanya.

Selain itu, CFD Jakarta juga siap mendatangkan seorang influencer dan pertunjukan seni untuk menghibur pengunjung, serta akan hadir komunitas kuliner.



Ketua Tim Percepatan Pembangunan Destinasi Prioritas Kementerian Pariwisata Hiramsyah S Thaib menyampaikan Labuan Bajo sangat wajib dikenal masyarakat Indonesia.

"Karena Labuan Bajo ialah destinasi kelas dunia. Yang berkunjung ke Labuan Bajo ialah selebritas dunia. Seperti pesepakbola Arjen Robben. David Beckham dan seluruh anggota keluarganya juga berlibur ke sana. Makara tidak ada alasan masyarakat Indonesia tidak mengenal Labuan Bajo," paparnya.

Menurut Hiramsyah, destinasi yang masuk dalam Nusa Tenggara Timur ini mempunyai ciri khas yang juga sudah mendunia.

"Ciri khas utama Labuan Bajo ialah Komodo. Dunia sudah sangat dekat dengan kadal purba ini. Labuan Bajo juga Pulau Padar dan aneka macam spot-spot indah di sana. Suasana ini coba kita hadirkan di Car Free Day Jakarta," jelasnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya pun sangat mendukung pelaksanaan CFD Labuan Bajo di Jakarta. Sebab menurutnya, Labuan Bajo ialah salah satu destinasi terbaik yang dimiliki Indonesia.

"Destinasi yang tidak hanya indah di daratan, bahkan sampai ke dalam laut. Kita akan terus memperkenalkan destinasi prioritas ini. Karena kita berharap Labuan Bajo dapat mendatangkan wisatawan mancanegara dalam jumlah besar," ujar Arief.

Post a Comment

 
Top