0 Comment
Foto: Dok BRI

Jakarta - Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) Phase 3 2018 kembali digelar dengan menggandeng Bank BRI, Garuda Indonesia menunjukkan banyak sekali destinasi dengan harga terbaik untuk berlibur. Ada bermacam-macam promo yang ditawarkan, terutama bagi nasabah Bank BRI yang sanggup menikmati diskon tiket pesawat sampai 75 persen.

GOTF ini akan digelar pada 23-29 November 2018 melalui digital channel Garuda Indonesia. Melalui GOTF 2018 ini, Garuda Indonesia dan Bank BRI menunjukkan banyak sekali tiket perjalanan baik domestik maupun internasional dengan harga yang menarik melalui microsite Garuda Indonesia Online Travel Fair www.garuda-Indonesia.com/gotf, atau website Garuda Indonesia www.garuda-Indonesia.com Mobile App Garuda Indonesia dengan memakai instruksi promo GOTF dan Contact Center Garuda Indonesia.

Selain diskon 75 persen, ada juga diskon komplemen sebesar Rp 4 juta dengan memakai Kartu Kredit, Debit online dan E-Pay BRI. Nasabah Kartu Kredit Bank BRI juga sanggup menikmati akomodasi cicilan 0% sampai 12 bulan. Dan untuk nasabah Bank BRI yang juga pelanggan Garuda sanggup mendapat bonus 10.000 Garuda miles dan selama event ini berlangsung, pelanggan sanggup menukarkan 5 kali lipat Poin Kartu Kredit yag dimiliki menjadi Garuda Miles.


Peran serta Bank BRI terhadap pelaksanaan GOTF 2018 ini merupakan proteksi terhadap aktivitas pemerintah dalam berbagi sektor pariwisata Indonesia. Tak hanya itu, Bank BRI juga ingin menyampaikan kemudahan dan nilai tambah bagi pelanggan dan nasabah Bank BRI.

"Kerjasama ini merupakan Sinergi Bank BRI dengan Garuda Indonesia untuk mengajak wisatawan domestik maupun absurd untuk menikmati keindahan alam di Indonesia," ujar Direktur Konsumer Bank BRI Handayani dalam keterangan tertulis, Kamis (22/11/2018).

"Indonesia ini indah untuk dieksplore. Bukan hanya Bali saja yang indah, tetapi masih ada tujuan wisata yang tidak kalah menarik seperti: Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru, Kep. Seribu, Danau Toba, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai, dan Tanjung Kelayang. Kini saatnya menikmati indahnya indonesia dengan lebih ekonomis bersama Bank BRI." imbuhnya.

Pada pelaksanaan GOTF Phase 3 2018 ini, harga menarik GOTF sanggup diakses mulai 23 November 2018 pukul 00.00 waktu setempat. Sedangkan diskon komplemen dari Bank BRI akan berlaku pada periode "Happy Hour" setiap harinya pada pukul 09.00 LT dan pukul 20.00 LT.

Sementara itu, Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah menyampaikan bahwa Garuda Indonesia melalui banyak sekali programnya berupaya untuk senantiasa mendukung aktivitas pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata untuk mencapai sasaran kunjungan 270 juta wisatawan domestik dan 17 juta wisatawan mancanegara untuk tahun 2018.

Pikri melanjutkan, pada pelaksanaan GOTF Phase 3 2018 ini Garuda Indonesia menghighlight banyak sekali rute domestik menarik menyerupai Denpasar, Manado, Labuan Bajo, Sorong, Wangi-wangi, Kendari dan Yogyakarta. Sedangkan untuk highlight rute internasional yaitu Korea, Jepang, Amsterdam, India, Melbourne, Sydney dan Singapura.

"Pelaksanaan GOTF ini juga tidak terlepas dari bab upaya Garuda Indonesia untuk memenuhi tantangan merebaknya tren gres di dunia travelling belakangan ini yang mulai didominasi oleh generasi millenial yang juga dikenal sebagai generasi digital native," ujar Pikri.

Sejumlah data menyebutkan, lanjut Pikri, pada tahun 2020 jumlah generasi milenial diperkirakan menjadi yang terbesar di Indonesia. Bahkan sampai satu dekade mendatang, pada 2030, jumlah mereka mencapai 70% dari total jumlah penduduk Indonesia.

"Bekerja sama dengan Bank BRI sebagai bank partner, melalui GOTF ini kami menunjukkan kemudahan untuk mengakses banyak sekali destinasi dengan penawaran menarik," ujarnya.


Ada bermacam-macam tiket pergi dan pulang menyerupai rute Jakarta-Denpasar mulai dari Rp 1.140.000, Jakarta-Labuan Bajo Rp 1.405.000, dan Jakarta - Yogyakarta Rp 780.000. Selain itu, untuk rute-rute internasional menyerupai Jakarta-Singapura mulai dari Rp 1.564.000, Jakarta-Tokyo Rp 4.413.000, dan Jakarta-Melbourne Rp 5.508.000

"Untuk memaksimalkan pangsa pasar, GOTF kali ini juga sanggup diakses oleh seluruh pengguna jasa di seluruh destinasi internasional Singapura, Malaysia, Thailand, Indoa, Australia, Jepang, Korea, China, Belanda serta penerbangan dari Timur Tengah. Ke depannya Garuda Indonesia akan terus berbagi digital distribution channel di antaranya melalui website, mobile apps, contact center, GOS dan COS," tutup Pikri.

Menteri Pariwisata Arif Yahya pun mengapresiasi pelaksanaan online travel fair ini, mengingat aktivitas ini sejalan dengan aktivitas digital tourism Kementerian Pariwisata yang secara aktif mempromosikan pariwisata Indonesia ke dunia melalui channel-channel digital. Terutama untuk membidik 9 pasar utama yaitu China, Eropa, Singapura, Australia, Malaysia, India, Jepang, Korea dan Timur Tengah.

"Era digital tidak sanggup dipungkiri membawa tren gres dalam dunia pariwisata. Hal ini tentunya menyampaikan peluang dan tantangan bagi seluruh pelaku industri pariwisata untuk menyampaikan kemudahan dan kenyaman dalam bertransaksi bagi pengguna jasa terutama untuk transaksi digital dengan harga terbaik," ujar Arief.

"Dengan dilaksanakannya GOTF ini tentunya akan sangat mendukung perkembangan pariwisata nasional mengingat GOTF ini sanggup dengan gampang diakses oleh seluruh masyarakat, tidak hanya wisatawan domestik namun juga wisatawan mancanegara," tambah Arief

Sebagai informasi, GOTF telah dilaksanakan semenjak tahun 2016, dan pada pelaksanaan GOTF 2018 ini Garuda Indonesia juga kembali menggandeng anak perusahaan Garuda Indonesia menyerupai Citilink, Garuda Indonesia Indonesia Holiday dan Aerowisata serta beberapa kawan perjuangan lainnya. Ada kawan perjuangan asuransi dan hotel menyerupai Allianz, Swiss-Belhotel International, Agoda, Parador, serta kawan e-Commerce: Blibli.com; Bhineka, KLOOK dan Passpod.


Sebagai bab untuk mengoptimalkan segmen pasar digital, semenjak tahun 2015 lalu, Garuda Indonesia memperkenalkan konsep Garuda Indonesia New Digital Experience yang merupakan layanan digital terbaru perusahaan. Terdiri dari website www.garuda-indonesia.com, social media channel: Facebook, Twitter, Instagram, Official Account Line, dan Youtube, serta tampilan gres untuk mobile app Garuda Indonesia.

Diperkenalkannya konsep Garuda Indonesia New Digital Experience ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan potensi pasarnya melalui pasar e-commerce dan digital. Terutama bagi generasi muda, melalui banyak sekali pengembangan platform digital yang sekarang dimiliki perusahaan, serta sebagai bentuk upaya peningkatan layanan kepada pengguna jasa.

Post a Comment

 
Top