0 Comment
Pep Tak Mau Bayar Mahal untuk Calon Penerus FernandinhoRuben Neves disebut jadi calon penerus Fernandinho di Manchester City (Carl Recine/Reuters)

Manchester - Pep Guardiola tahu ia tak dapat selamanya mengandalkan Fernandinho. Tapi, bukan berarti ia mau mengeluarkan uang banyak untuk mendatangkan penggantinya.

Fernandinho begitu penting kiprahnya untuk Manchester City. Di tengah gemerlapnya barisan pemain bernaluri menyerang di tim itu, Fernandinho jadi penyeimbang untuk gaya sepakbola Guardiola.

Lihat saja ketika Fernandinho bolos pada pertengahan Desember lalu, City pribadi goyah dan kalah dua sabung beruntun yang menciptakan mereka kehilangan puncak klasemen Liga Inggris. Saat itu Fernandinho harus menepi sesaat alasannya ialah cedera paha.

Begitu Fernandinho kembali, City pribadi berdiri dan meraih dua kemenangan beruntun dikala melawan Southampton dan juga Liverpool pekan lalu.




Tapi City tak dapat mengandalkan Fernandinho terus alasannya ialah usianya sudah menginjak 34 tahun bulan Mei nanti. Kondisi fisiknya takkan setangguh ibarat dikala gabung City beberapa animo lalu. Apalagi Fernandinho punya posisi nomor enam alias gelandang bertahan yang jadi filter terakhir lawan sebelum menghadapi pertahanan City. Posisi itu dituntut punya stamina tinggi dan daya jelajah luas.

"Sulit mencari pemain yang punya tugas ibarat dengannya. Dia sangat mengenal Premier League, sehabis tiga tahun bersama, ia tahu segalanya dan itu sangat penting. Tapi tentunya sangat penting mencari calon penggantinya animo depan. Dia bakal berumur 34 tahun dan tidak dapat terus-terusan bermain," ujar Pep ibarat dikutip FourFourTwo.

Beberapa nama sudah muncul sebagai calon penerus Fernandinho. Salah satunya ialah gelandang Wolverhampton Ruben Neves. Media Inggris menyebut Neves bakal diincar City meski harus membayar 100 juta pound sterling.




"Sebulan lalu, saya membaca 'Ruben Neves, 100 juta pound'. Itu tidak akan terjadi, kami takkan membayar 100 juta pound untuk gelandang bertahan. Tentu saja, di semua lini klub ini, kami punya sekitar 4-5 pilihan pemain - tergantung usianya, keyakinan kami, dan tentu saja harganya," sambungnya.

"Kami sudah belanja banyak animo lalu, itu alasannya ialah tim ini sudah renta - rataannya 30-31 tahun dan itulah mengapa kami melakukannya. Tapi kami tidak dapat melakukannya. Kami punya batas dan tidak dapat membayar lebih lagi, itulah mengapa kami harus hati-hati dengan para pemain ini dan coba melihat apa yang kami dapat lakukan animo depan," demikian Pep.





Post a Comment

 
Top