0 Comment
Hasil Liga Spanyol: Suarez Dua Gol, Barcelona Bungkam Eibar 3-0Luis Suarez mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Eibar (Foto: Albert Gea/Reuters)

Barcelona - Barcelona kembali melebarkan jarak di papan atas klasemen Liga Spanyol. Barcelona sanggup poin penuh berkat kemenangan 3-0 atas Eibar.

Barcelona menjamu Eibar di Camp Nou dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. Suarez membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-19.

Di paruh kedua, Barcelona menambah dua gol. Suarez sekali lagi menjebol gawang Eibar dan Lionel Messi juga tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kembali menjauh dari Atletico Madrid. Mengumpulkan 43 poin, Barcelona yang ada di puncak klasemen sekarang unggul lima angka atas Atletico. Sementara Eibar melorot ke peringkat 16 dengan 22 poin.


Jalannya Pertandingan

Setelah diistirahatkan ketika Barcelona kalah dari Levante di Copa del Rey, Lionel Messi dan Luis Suarez kembali masuk ke starting XI Barcelona. Messi lalu menghasilkan peluang untuk Barcelona pada menit kesembilan.

Barcelona menerima tendangan bebas di sisi kanan usai Ivan Rakitic dijatuhkan. Messi yang jadi eksekutor mengirim bola ke kotak penalti. Bola diteruskan Gerard Pique dengan sundulan, tapi sedikit melebar dari gawang.

Barcelona membuka keunggulan 10 menit kemudian. Suarez menjebol gawang Eibar sehabis merampungkan kolaborasi satu-dua dengan Philippe Coutinho.

Pada menit ke-21, Suarez sempat kembali bikin gol. Namun gol tersebut dianulir alasannya yaitu Suarez dinilai lebih dulu dalam posisi offside ketika mendapatkan bola terobosan dari Rakitic.

Eibar nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Sergi Enrich menanduk bola umpan dari Pena, tapi melebar dari gawang.

Barcelona sempat mengklaim penalti pada menit ke-43. Mereka menilai Coutinho dijatuhkan oleh Pena ketika menerima peluang higienis untuk mencetak gol. Namun wasit bergeming.


Barcelona memalsukan keunggulan delapan menit sehabis berkelahi babak kedua dimulai. Kali ini giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini berawal ketika Suarez sukses merebut bola dari Arbilla di depan kotak penalti Eibar. Setelah bekerja sama dengan Coutinho hingga kotak penalti, Suarez lalu mengoper bola kepada Messi. Pemain asal Argentina itu lalu menuntaskannya dengan tendangan kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh.

Kerja sama Coutinho dan Suarez kembali mendatangkan peluang untuk Messi. Tembakan Messi memaksa Riesgo melaksanakan penyelamatan.

Keunggulan Barcelona bertambah di menit ke-59. Berawal dari lemparan ke dalam, Sergi Roberto dengan cepat memperlihatkan bola kepada Suarez yang berlari ke kotak penalti Eibar dari sisi kanan. Suarez lalu menaklukkan Riesgo untuk membawa Barcelona memimpin 3-0.

Eibar bukan tanpa peluang. Umpan Cote diteruskan Pablo De Blasis dengan sundulan, tapi bola ditepis Marc-Andre Ter Stegen di bersahabat tiang.

Sampai pertandingan usai, tak ada gol pemanis yang tercipta. Barcelona mempertahankan keunggulan 3-0 hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Jordi Alba, Pique, Lenglet, Sergi Roberto (Semedo 83'); Busquets (Vidal 66'), Rakitic, Arthur (Dembele 72'); Coutinho, Messi, Luis Suarez

Eibar: Riesgo; Pena, Bigas, Arbilla, Cote; Escalante (Kike 77'), Diop, Orellana, Cucurella (De Blasis 64'); Jordan, Sergi Enrich (Cardona 83')




Post a Comment

 
Top