0 Comment
CLS Knights kalahkan Macau Black Bears tamat pekan kemarin (dok.CLS Knights)CLS Knights kalahkan Macau Black Bears tamat pekan kemarin (dok.CLS Knights)

Surabaya - BTN CLS Knights Indonesia tampil gemilang dikala mengalahkan Macau Black Bears 105-78. Pada berkelahi ini, CLS juga membuat rekor three point ASEAN Basketball League (ABL).

Pada pertandingan sangkar perdana ABL tahun ini di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (13/1/2019), tim asuhan Brian Rowson itu tampil gemilang semenjak awal. Meski yang dihadapi yakni pemuncak klasemen, mereka tak gentar dan bisa merepotkan.

Pada kuarter pertama saja, CLS bisa memimpin jauh 28-15 meski keunggulan itu bisa dipangkas Black Bears di kuarter kedua. Tapi, CLS tetap menutup paruh pertama gim dengan keunggulan 48-40.

Masuk di kuarter ketiga, CLS yang dimotori point guard Douglas Herring bisa menghidupkan permainannya dan tak menunjukkan kesempatan Black Bears menyebarkan permainan. CLS pun unggul cukup jauh 89-54 di kuarter ini.




CLS pun masuk ke kuarter keempat dengan lebih santai dan kesudahannya bisa mempertahankan keunggulan 27 poin untuk menang 105-78. Kemenangan ini makin Istimewa sebab mereka membuat 22 tembakan angka tiga angka, rekor gres di ABL, sekaligus membalas kekalahan 110-117 di sangkar lawan.

Tampil sebagai top performer untuk CLS yakni Maxie Esho dengan double-double 25 poin dan 11 rebound disusul Wong Wei Long dengan 22 angka dan tujuh assist, kemudian Sandy Febiansyakh serta Darryl Watkins yang masing-masing bikin 15 angka.

"Kami sudah mulai menemukan ritme permainan. Masuknya Douglas Herring (mencetak 19 assist pada pertandingan hari ini) dan Darryl -Watkins sebetulnya aku sudah menduga ada potensi lebih dari dua pemain ini. Di game ini aku juga terpacu mengambarkan bahwa pemain lokal bisa berkontribusi menunjukkan kemenangan. Hal itu terlecut sehabis hasil dari penilaian kemarin," ungkap Sandy dalam rilis kepada detikSport.




Hasil ini membuat CLS total sudah mengumpulkan empat kemenangan dari 11 gim berlalu, meski masih tertahan di posisi kedelapan klasemen. CLS berikutnya masih akan berlaga di sangkar menghadapi peringkat ketiga asal Taiwan, Formosa Dreamers, Rabu (16/1) lusa.

"Hari ini kami bermain cantik dan bisa meraih dua kali kemenangan berturut - turut. Kuarter ketiga tadi kami bermain sangat cantik dan semua menjalankan tugasnya dengan baik. Tapi aku harap jangan terlalu cepat puas. Saya ingin menang lagi pada game selanjutnya. Besok kita akan istirahat dan akan preview pertandingan Formosa Dreamers bersama," timpal Rowsom.



Post a Comment

 
Top