0 Comment
Indra Sjafri Puji Pemain Timnas U-22 Lalu Keluhkan LapanganPelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, ketika memimpin latihan. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)

Jakarta - Training camp Timnas Indonesia U-22 memasuki pekan kedua. Pelatih timnas Indra Sjafri memuji kemajuan bawah umur namun beliau juga mengeluhkan kondisi lapangan.

Skuat Garuda Muda telah menjalani pelatihan camp di Lapangan ABC Senayan, semenjak Senin (7/1) lalu. TC sebagai persiapan untuk menghadapi tiga turnamen di tahun ini ialah Piala AFF U-22 2019 yang akan digelar pada 17 Februari hingga 2 Maret di Kamboja.

Usai itu, Tim Merah-Putihn akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan digelar di Vietnam pada 22-26 Maret. SEA Games di Filipina Desember mendatang menjadi yang terakhir.

Hari ini, Indra kembali menjalani pemusatan latihan dengan pelengkap tiga pemain baru.

"Ini ahad kedua kami latihan dengan hari pertama kami fokus ke latihan fisik. Karena waktu pendek jadi latihan lebih kompleks. Fisik ya, taktikal juga tidak ditinggalkan. Besok latihan pagi hingga Jumat. Sama menyerupai sebelumnya. Setelah itu internal game. Lalu ciutkan (jumlah) beberapa pemain semoga lebih kecil," kata Indra.




Selama hampir sepekan lebih melatih, Indra menyampaikan perkembangan pemainnya semakin hari membaik.

"Banyak aku liat kemajuan beberapa pemain masih ada beberpa pemain sama. 70 persen ada peningkatan sebab mereka masuk ke timnas dalam keadaan libur kan. Kompetisi enggak ada. Makara pelan-pelan kembalikan kondisi fisik," beliau menjelaskan.

Berbeda dengan pemain, Indra mengeluhkan soal kondisi lapangan tempar mereka menjalani TC.

"Ini menjadi persoalan lapangan semakin usang semakin buruk sebab digunakan umum," sesal Indra.

"Kami maklum sebab tak punya lapangan latihan sendiri. Mungkin Kamis kami mau pindah ke Stadion Madya tapi di sana juga beri waktu mulai pukul 09.00 WIB-11.00 WIB atau malam," tambahnya.






Post a Comment

 
Top