0 Comment
Cetak Gol ke-400, Messi masih Kalah dari Josef BicanLionel Messi sudah bikin 400 gol di Liga Spanyol (David Ramos/Getty Images)

Barcelona - Lionel Messi gres saja menciptakan rekor dengan mencetak gol ke-400 bersama Barcelona. Tapi jumlah golnya masih kalah dari pemain legendaris Josef Bican.

Messi bikin satu gol ketika Barcelona mengalahkan Eibar 3-0 dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (14/1/2019) dinihari WIB. Satu gol tersebut menciptakan Messi kini total sudah menciptakan 400 gol di Liga Spanyol.

Atas capaian tersebut, Messi sanggup banyak sanjungan. Selain Ernesto Valverde, kebanggaan juga tiba dari Marc-Andre Ter Stegen. Kiper asal Jerman itu yakin jika Messi akan sanggup terus mencetak gol.
"Itu andal dan sulit buat siapapun untuk mengulangi capaian tersebut. Saya mengucap selamat padanya...sekarang kita tunggu gol-gol lain darinya," ucap Ter Stegen dikutip dari Sport.

Messi kini juga tercatat sebagai orang pertama yang sanggup mencapai 400 gol di lima kompetisi domestik teratas Eropa. Tapi untuk seluruh Benua Eropa, rekornya masih kalah dari Josef Bican.

Saat bermain di Liga Republik Ceko, Bican berhasil menciptakan 500 gol. Demikian dikutip dari CNN.



Bican juga diklaim sebagai striker paling tajam yang pernah ada di dunia, di mana beliau menciptakan 805 gol di pertandingan resmi (menurut data Rec.Sport.Soccer Statistics Foundation). Angka tersebut mengalahkan Romario (772 gol) dan Pele (767 gol).

Lahir di Wina Austria pada 23 September 1913, Bican tutup usia di tahun 2001 lalu.

Post a Comment

 
Top