0 Comment
Soal Belanja Pemain, City Akui Madrid dan Barca Lebih KuatUntuk kasus pembelian pemain, Real Madrid dan Barcelona lebih jago dibanding Manchester City (Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)

Manchester - Meski punya modal besar dan kerap beli pemain mahal, Manchester City mengaku kalau mereka kerap kalah ketika harus bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona dalam pembelian pemain.

Manchester City sekarang dikabarkan tengah mengincar bakat Ajax Amsterdam, Frankie de Jong. Pemain 21 tahun tersebut sekarang sedang menarik minta banyak klub besar Eropa.

Selain City, Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid dan Barcelona juga dikabarkan tertarik untuk memakai jasa De Jong.




Menanggapi gosip transfer ini, Guardiola enggan menawarkan kepastian terkait pergerakan timnya dalam memboyong De Jong. Pelatih asal Spanyol tersebut justru menyampaikan bahwa City bakal sulit bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona jikalau mengincar pemain yang sama.

"Jika Anda satu-satunya yang menginginkan pemain itu akan mudah. Tetapi jikalau Anda menginginkan satu pemain dan banyak klub menginginkannya itu jadi lebih rumit, apalagi jikalau klub itu Madrid atau Barcelona," kata Guardiola dilansir dari Fourfoutwo.

"Biasanya ketika Anda bersaing dengan Madrid dan Barcelona Anda akan kalah. Anda harus lebih cepat dan lebih efisien."



"Tapi saya tidak berbicara perihal masalah pemain Ajax alasannya yakni ia yakni pemain Ajax. Ada banyak kasus, bukan hanya satu jikalau itu tidak benar-benar terjadi," tutur mantan pemain Barcelona ini menambahkan.

Upaya para tim besar Eropa ini untuk memboyong De Jong sepertinya bakal tak berbuah hasil pada Januari ini. Pasalnya pemain kelahiran Arkel ini menegaskan belum terpikir untuk pindah dari klub kebanggan Ibukota Belanda tersebut.

"Saya terang tidak akan meninggalkan Ajax di demam isu masbodoh ini. Saya 100 persen akan bertahan hingga demam isu panas," kata De Jong menyerupai dilansir dari ESPN.

"Saya tidak tahu apa yang dilakukan orang lain, tetapi secara langsung saya akan suka jikalau seluruh anggota tim (Ajax) tetap bersama. Kami melewati paruh pertama yang cukup baik demam isu ini."

"Suasana di tim sangat cantik dan kami punya kualitas yang cukup baik, jadi saya akan kecewa kalau ada yang hengkang," tutur pemilik lima caps timnas Belanda ini menambahkan.



Simak Juga 'Manchester City 'Obok-obok' Gawang Burton':

[Gambas:Video 20detik]




Post a Comment

 
Top