0 Comment
De Gea Belum Mencapai Puncak PerformaPerforma David de Gea masih bisa meningkat lagi. Foto: David Klein/Reuters

Dubai - David de Gea ialah salah satu kiper terbaik dunia dikala ini. Pelatih kiper Manchester United Emilio Alvarez menilai performa De Gea masih bisa lebih baik lagi.

Direkrut MU dari Atletico Madrid pada 2011, De Gea pada awalnya kesulitan mengikuti keadaan dengan sepakbola Inggris. Akan tetapi, berangsur-angsur kiper Spanyol itu pertanda kemampuannya untuk mengamankan status kiper utama MU hingga sekarang.

Tak sekadar kiper nomor satu, De Gea dianggap sebagai salah satu tulang punggung MU. Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak evakuasi krusial yang telah dilakukan De Gea untuk membantu Setan Merah.


Saking pentingnya untuk MU, De Gea terpilih sebagai pemain terbaik klub tiga kali dan lima kali masuk sebagai tim terbaik PFA. Sedangkan pada tahun 2018, kiper berusia 28 tahun itu untuk pertama kalinya masuk dalam skuat terbaik FIFA FIFPro.


"David sudah niscaya bermain lebih banyak [daripada dua kiper MU lainnya] dan pemain yang penting untuk klub, tapi ketiganya berafiliasi dengan sangat baik," ucap Alvarez kepada situs resmi klub.

"Dengan David, kami selalu memikirkan perihal bagaimana ia bisa semakin baik dan semakin baik lagi. Terus terang, saya merasa David tidak akan pernah berhenti. Dia masih bisa lebih baik lagi!"

Meski begitu, paruh pertama 2018/19 kurang mengilap bagi De Gea. Kiper timnas Spanyol itu gres mencetak tiga clean sheet dan sudah kemasukan 32 gol dalam 21 pertanding

Post a Comment

 
Top