0 Comment
Sepasang Gol Cutrone Loloskan Milan ke Perempatfinal Coppa ItaliaAC Milan melangkah ke perempatfinal Coppa Italia usai kalahkan Sampdoria 2-0 (Paolo Rattini/Getty Images)

Genoa - AC Milan harus melewati 120 menit langgar babak 16 besar Coppa Italia menghadapi Sampdoria. Menang 2-0, Rossoneri lolos berkat sepasang gol Patrick Cutrone.

Laga yang dihelat di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB, berjalan menarik semenjak awal. Milan mengambil alih permainan lebih dahulu. Pada sembilan menit pertama, Samu Castillejo berhasil menciptakan dua upaya mencetak gol

Tembakan pertamanya pada menit ke-8 masih bisa diblok bek Sampdoria dan bola rebound didapatnya tapi masih melebar. Selang delapan menit, ia kembali menciptakan tembakan yang lagi-lagi diblok lawan.

Sampdoria gres bisa menerima peluang pada menit ke-30. Namun, tandukan Gaston Ramirez tidak mengarah ke gawang. Dua menit kemudian, Ramirez membahayakan gawang Milan lagi tapi sepakannya melebar.

Dua menit sebelum babak pertama berakhir, Gonzalo Higuain mencoba peruntungannya meski bola sepakannya melebar dari sasaran. Babak pertama berakhir tanpa gol.




Pada babak kedua Milan eksklusif mencoba menekan. Tapi, ketatnya lini belakang Sampdoria menciptakan Rossoneri kesulitan.

Upaya Tiemoue Bakayoko di menit ke-50 bisa diselamatkan Rafael. Bola pantul mengarah ke Castillejo yang eksklusif menciptakan tembakan keras yang bisa ditangkap Rafael.

Sampdoria merepotkan Milan lewat serangan baliknya. Ramirez yang menerima peluang lewat tembakan dan tandukannya belum bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik.

Lucas Paqueta yang melakoni debutnya di Milan beberapa kali mencoba berkreasi untuk mengawali serangan timnya, tapi tak satu pun membuahkan hasil.

Sampdoria menerima dua peluang emas pada menit ke-78. Pertama dari Fabio Quagliarella yang berhasil menusuk dari sayap dan mengelebui bek lawan. Namun, sepakan ia masih menyamping dari gawang.

Dua menit kemudian, giliran Riccardo Saponara yang gagal memanfaatkan peluang padahal ia sudah satu lawan satu dengan Pepe Reina dan sepakannya tak berujung di dalam gawang. Skor 0-0 bertahan dan langgar pun lanjut ke extra time 2x15 menit.




Pada babak tambahan, Milan masih menguasai permainan. Masuknya Patrick Cutrone dan Andrea Conti memperlihatkan efek besar untuk performa Milan.

Benar saja keduanya berandil pada gol yang dibentuk Milan pada menit ke-102. Berawal dari umpan silang Conti, Cutrone menahan bola sejenak, mengelabui bek, dan eksklusif melaksanakan tembakan keras yang merobek jala Sampdoria

Cutrone kembali menciptakan publik tuan rumah termenung usai mencetak gol keduanya pada menit ke-108 usai memanfaatkan assist Hakan Calhanoglu. Laga berakhir 2-0 untuk Milan.

Pada langgar 16 besar Coppa Italia sebelumnya, Lazio berhasil membantai Novara 4-1. Dua gol Ciro Immobile ditambah agresi Luis Alberto dan Sergej Milinkovic-Savic menciptakan Biancoceleste melaju ke perempatfinal.




Susunan pemain

Sampdoria: Rafael; Murru, Tonelli, Andersen, Sala; Linetty (Jankto 21'), Ekdal, Praet; Caprari (Defrel 90'), Ramirez (Saponara 77'), Quagliarella (Kowniacki 95')

AC Milan: Reina; Rodriguez, Romagnoli, Zapata, Abate (Conti 99'); Paqueta (Borini 85'), Bakayoko, Kessie; Calhanoglu, Higuain (Laxalt 112'), Castillejo (Cutrone 91')





Post a Comment

 
Top