0 Comment
Madrid, Masih Butuh Isco Tidak?Isco lagi-lagi hanya jadi cadangan ketika Real Madrid menghadapi Real Betis (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)

Sevilla - Isco hanya jadi pemain cadangan ketika Real Madrid tandang ke markas Real Betis. Untuk kesekian kalinya, gelandang Spanyol itu tidak jadi pilihan utama.

Madrid melawat ke Estadio Benito Villamarin dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. Melihat skuat Madrid yang ditinggal banyak pemain alasannya yaitu cedera, Isco punya peluang untuk jadi starter.

Namun Isco tetap saja jadi penghangat kursi cadangan. Tak ada nama gelandang Spanyol itu dalam starting XI yang diturunkan Santiago Solari di sangkar Betis. Itu berarti Isco sudah jadi cadangan dalam sembilan pertandingan di liga selama Madrid ditangani Solari.

Pada akhirnya, Isco sama sekali tidak dimainkan. Madrid sendiri menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.


Keputusan Solari untuk mencadangkan Isco kerap mendatangkan perdebatan. Apalagi, dicatat oleh Opta, Madrid justru punya rekor 100% tanpa Isco (6 kemenangan dari 6 laga. Sementara ketika Isco main, persentase kemenangan Madrid yaitu 63,6% (7 kemenangan dari 11 laga).

Soal Isco --dan juga Marcelo yang sama-sama tidak jadi starter-- Solari menegaskan bahwa keputusannya dilatarbelakangi taktik. Ia menyatakan tak ada alasan pribadi.

"Kami yaitu kami dan kami tampil tidak mengecewakan malam ini. Harus ada yang melihat perjuangan yang ditampilkan tim ini," ujar Solari menyerupai dilansir AS.

"Tidak ada alasan langsung di balik keputusan taktik. Saya benci harus mengulang, tapi beginilah adanya skuat dan kami semua bekerja untuk tujuan bersama."

"Setiap pemain melaksanakan tugasnya untuk membantu tim," kata Solari menegaskan.

Selama Madrid ditangani Solari, Isco cuma dua kali jadi starter. Salah satunya yaitu ketika Madrid kalah 0-3 dari CSKA Moskow, pertandingan yang sudah tak besar lengan berkuasa pada posisi Los Blancos di fase grup. Sementara satu berkelahi lainnya yaitu duel melawan Melilla di Copa del Rey.

Situasi ini menciptakan Isco menghadapi tanda tanya besar terkait masa depannya di Santiago Bernabeu. Sejumlah tim sudah dikabarkan tertarik kepada Isco, salah satunya raksasa Italia, Juventus.


Simak Juga 'Tersingkir dari Madrid, Isco Mau ke Barca atau City?':

[Gambas:Video 20detik]




Post a Comment

 
Top