0 Comment
Messi Tembus 400 Gol di Liga SpanyolLionel Messi jadi pemain pertama yang menembus 400 gol di Liga Spanyol (Foto: David Ramos/Getty Images)

Barcelona - Lionel Messi tak berhenti memecahkan rekor. Dengan satu golnya ke gawang Eibar, Messi menciptakan rekor gres di Liga Spanyol.

Barcelona membukukan kemenangan 3-0 ketika menjamu Eibar di Camp Nou, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. Messi mencetak gol kedua Barcelona di sabung tersebut.

Dengan satu golnya itu, Messi sekarang tercatat sudah mencetak 400 gol di Liga Spanyol. Dalam catatan Opta, penyerang asal Argentina itu jadi pemain pertama yang menembus angka 400 gol di Liga Spanyol.

Messi membukukan 400 gol tersebut dalam 435 pertandingan. Dalam gol-gol tersebut terdapat 31 hat-trick dan 83 brace (dua gol dalam satu laga).


Rekor Messi di Liga Spanyol ini bukan mustahil akan bertahan lama. Sebab tak ada pemain yang masih aktif di Liga Spanyol yang mendekati catatan Messi. Aritz Aduriz jadi yang paling 'dekat' dengan 157 gol.

Messi jadi pemain kedua yang menembus 400 gol dalam sejarah lima liga top Eropa. Pemain pertama yang mencatatkan torehan tersebut yaitu Cristiano Ronaldo yang mencapai angka 400 gol dalam 372 pertandingan. Ronaldo mencapai angka 400 gol bersama Juventus pada Oktober 2018.

Pujian pun dilontarkan instruktur Barcelona Ernesto Valverde untuk Messi. Valverde bahkan punya firasat Messi akan mencapai 500 gol.

"Tapi 400 gol itu gila. Praktis saja mengatakannya, tapi jikalau Anda menyusul golnya satu per satu ... Catatannya luar biasa. Messi yaitu pemain luar biasa dari galaksi lain," ujar Valverde ibarat dilansir ESPN.

"Dan ini bukan hanya ia seorang pencetak gol, semua yang ia ciptakan, gol yang ia berikan, apa yang ia hasilkan," kata Valverde.



Post a Comment

 
Top