0 Comment
Hasil Liga Spanyol: Madrid Kalahkan Betis 2-1Real Madrid kalahkan Real Betis 2-1. (Foto: Marcelo Del Pozo/Reuters)

Sevilla - Real Madrid kembali ke empat besar klasemen La Liga. Hasil itu mereka sanggup sesudah mengalahkan Real Betis 2-1.

Madrid bertandang ke markas Betis di Benito Villamarin, Senin (14/1/2019) dinihari WIB. Los Blancos unggul duluan di babak pertama lewat gol Luka Modric.

Betis berhasil menyamakan skor di babak kedua pada menit ke-66 lewat Sergio Canales. Pemain 27 tahun ini pernah berkostum Madrid pada 2010 hingga 2012.

Madrid berhasil pulang dengan tiga poin berkat gol mantan pemain Betis, Dani Ceballos. Betis yaitu klub profesional pertama untuk pemain 22 tahun ini.

Kemenangan ini menciptakan Madrid naik ke posisi empat klasemen La Liga dengan 33 poin. Betis turun ke posisi tujuh dengan 26 poin.


Jalannya Pertandingan

Duel kedua tim berjalan alot di 10 menit pertama. Tak ada tembakan yang membahayakan dari kedua tim.

Madrid gres bisa melepas tembakan on sasaran di menit ke-13 dan pribadi berbuah gol. Tembakan itu dilakukan oleh Modric, yang menyambar bola sesudah tembakan Daniel Carvajal diblok lawan.

Unggul 1-0 menciptakan Madrid lebih di atas angin. Betis dipaksa lebih banyak bertahan untuk membendung serangan Madrid.

Ada tembakan dari Vinicius Junior di menit ke-20 yang masih bisa ditepis kiper Paul Lopez. Ancaman Vinicius selanjutnya tiba di menit ke-29, yang lagi-lagi bola bisa diamankan Lopez.

Tak ada gol pemanis di paruh pertama. Madrid memimpin 1-0 hingga turun minum.


Betis bermain lebih baik di babak kedua. Canales melepaskan tembakan ke gawang pada menit ke-46, namun bola masih bisa diadang Keylor Navas.

Ancaman kembali dilancarkan Betis pada menit ke-59. Bola hasil tembakan Andres Guardado dari luar kotak penalti masih menyamping di gawang Navas.

Kerja keras Betis gres membuah kan hasi di menit ke-66. Canales lepas dari perangkap offside. Dia menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan yang gagal diadang Navas.

Wasit Alejandro Jose Hernandez Hernandez sempat mewaspadai gol tersebut dan meminta proteksi Video Assistant Referee (VAR). Setelah menerima ulasan dari VAR, wasit mengesahkan gol Canales.

Madrid coba berdiri untuk mencari gol balasan. Upaya Los Blancos gres membuahkan hasil dari sanksi tendangan bebas Ceballos di menit ke-88. Dia mengarahkan bola ke sudut kiri bawah Lopez.

Tak ada gol pemanis di sisa waktu. Madrid pulang dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain:

Real Betis: Pau Lopez; Antonio Barragan, Aissa Mandi, Marc Bartra, Francis; Giovani Lo Celso, William Carvalho, Andres Guardado; Joaquin, Antonio Sanabria, Sergio Canales.

Real Madrid: Keylor Navas; Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho; Daniel Carvajal, Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde, Sergio Reguilon; Vinicius Junior, Karim Benzema.



Post a Comment

 
Top