0 Comment
Meriam The Gunners Mejan Lagi di Kandang LawanArsenal lagi-lagi tampil jelek pada tabrak tandang di Derby London (David Klein/REUTERS)

London - Arsenal pulang dengan kekalahan dari markas West Ham United. Hasil ini memperpanjang catatan jelek tandang The Gunners belakangan ini, terutama di London.

Melawat ke Olympic Stadium, Sabtu (12/1/2019) malam WIB, Arsenal takluk dengan skor 0-1 sesudah gol Declan Rice di menit ke-48 tak sanggup dibalas sekalipun oleh para pemain mereka di sisa waktu.

Bagi West Ham ini ialah kemenangan sangkar perdana atas Arsenal sesudah menunggu lebih dari satu dekade lamanya. Kali terakhir mereka mengalahkan Arsenal pada November 2006 dan yang ketiga sepanjang sejarah di Premier League.




Sementara, Arsenal menegaskan performanya yang sedang menurun alasannya hanya meraih dua poin dari lima tabrak tandang terakhirnya. Padahal di lima tabrak sebelumnya, mereka meraih 13 poin hasil empat kemenangan dan satu seri.

Berikut data dan fakta terkait pertandingan pertama di pekan ke-22 Premier League itu.

- Declan Rice jadi pemain muda ke-10 yang mencetak gol untuk West Ham di Premier League, dan yang pertama semenjak Junior Stanislas pada November 2009.

- Samir Nasri memainkan tabrak perdananya untuk West Ham di Premier League dan mencetak assist pertamanya di kompetisi ini semenjak April 2016, dikala beliau menciptakan assist untuk gol Sergio Aguero menghadapi Chelsea.

- Arsenal ialah salah satu dari tiga tim Premier League demam isu ini yang belum pernah memimpin di babak pertama pada tabrak tandang, bersama Burnley dan Cardiff City.

- Arsenal hanya menang tiga kali dari 15 tabrak tandang terakhirnya di Derby London (3 menang 5 imbang 7 kalah).

- Manuel Pellegrini memperpanjang catatan tak terkalahkan di tabrak sangkar kontra Unai Emery di seluruh kompetisi selama kariernya (7 tabrak 5 menang 2 imbang).

- West Ham menang enam kali dari sembilan tabrak terakhirnya (1 imbang 2 kalah) - sementara enam kemenangan sebelumnya didapat dari 24 pertandingan.


Post a Comment

 
Top