0 Comment
Apa Jadinya Atletico Tanpa Griezmann?Antoine Griezmann mencetak enam gol terakhir Atletico Madrid di semua kompetisi (Foto: Sergio Perez/Reuters)

Madrid - Antoine Griezmann ialah pemain kunci untuk Atletico Madrid. Sejak pertengahan Desember, Griezmann jadi satu-satunya pencetak gol Atletico.

Griezmann jadi pendekar kemenangan Atletico kala menundukkan Levante 1-0 di pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol. Dalam pertandingan di Wanda Metropolitano, Minggu (13/1/2019) malam WIB, pemain asal Prancis itu mencetak gol lewat sanksi penalti.

Itu berarti enam gol terakhir Atletico secara beruntun di semua kompetisi diciptakan oleh Griezmann, lima di antaranya di Liga Spanyol. Setelah Nikola Kalinic membuka keunggulan Atletico atas Real Valladolid pada 15 Desember, Griezmann jadi satu-satunya pemain yang menghasilkan gol hingga ketika ini.

Jika lima gol Griezmann di Liga Spanyol itu dihilangkan, Atletico akan kehilangan delapan poin dari total 38 yang sudah dikumpulkan. Itu berarti mereka akan punya jumlah poin sama dengan Real Madrid (30). Sementara di Copa del Rey, kalau gol Griezmann dicoret, maka Atletico akan kalah dari Girona di leg pertama 16 besar.


"Kami gotong royong di momen sulit, termasuk instruktur dan fans. Dan lalu para pemain," ujar Griezmann soal rentetan golnya itu ibarat dilansir AS.

"Tanpa teman-teman saya, aku tidak dapat melaksanakan apa pun, mencetak gol, atau mengambil kesempatan. Saya sangat bahagia di sini dan punya mereka sebagai sahabat setim."

Menang atas Levante, Atletico untuk sementara hanya berjarak dua poin dari Barcelona. Los Colchoneros selanjutnya akan menjamu Girona di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB.

"Kami dikuatkan oleh kemenangan ini. Sekarang kami mengalihkan fokus ke Copa del Rey, turnamen yang ingin kami menangi," katanya.



Post a Comment

 
Top