0 Comment
Pria di Bandung Begal PNS Denpom hingga Dirawat di Rumah SakitBegal PNS Denpom Siliwangi ditangkap (Foto: Dony Indra Ramadhan)

Bandung -Petualangan II (30) dalam agresi begal berakhir. Dia tak sanggup berkutik ketika dibekuk polisi dan abdnegara Denpom Siliwangi.

II merupakan begal yang sudah 8 kali beraksi di Kota Bandung. Aksi terakhir dilakukan II pada Jumat 7 Desember 2018 kemudian di Jalan Aceh-Sumatera pukul 05.15 WIB. II melaksanakan aksinya terhadap seorang pegawai negeri sipil (PNS) Denpom III Siliwangi.

"Pelaku menjadikan korban jatuh hingga tak sadarkan diri dan dirawat di rumah sakit. Tapi kondisi korban ketika ini sudah mulai pulih," ucap Wakasatreskrim Polrestabes Bandung Kompol Suparma di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Minggu (13/1/2019).

Peristiwa berawal ketika PNS wanita itu hendak menuju kantor. Namun belum hingga ke kantor, korban tiba-tiba dipepet pelaku.

"Pelaku menarik tas korban dari belakang hingga korban terjatuh," kata Suparma.

Polisi yang mendapatkan laporan pribadi bergerak mengusut. Dibantu oleh petugas Denpom, polisi hasilnya menemukan pelaku dan menangkap di rumahnya di Rancaekek pada Senin 8 Januari 2019 lalu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, II mengaku sudah 8 kali melaksanakan aksinya. Dia melaksanakan aksinya di tempat menyerupai Jalan Aceh, BKR, Soekarno Hatta hingga Buahbatu.

"Dia pemain tunggal. Kaprikornus setiap beraksi, beliau seorang diri yang mengendarai sekaligus yang mengambil barang korbannya," kata Suparma.

Polisi masih mendalami perkara ini. Termasuk mencari tahu laporan di wilayah lain yang kemungkinan pelakunya sama.

Sementara II sekarang meringkuk di ruang tahanan Mapolrestabes Bandung. Dia dijerat Pasal 365 kitab undang-undang hukum pidana ayat (1) dan (2) ke-2e dengan bahaya 12 tahun penjara.

Post a Comment

 
Top