0 Comment
Mohamed Salah Dituduh Diving LagiMohamed Salah dituding diving lagi ketika Liverpool mengalahkan Brighton 1-0. Foto: Dylan Martinez/Reuters

Brighton - Mohamed Salah terseret dalam perdebatan terkait diving dalam kemenangan Liverpool atas Brighton. Namun, yang terang Andrew Robertson membela rekan setimnya itu.

Bintang sepakbola Mesir itu mencetak gol dari titik penalti yang memilih kemenangan Liverpool 1-0 dalam lawatan ke Stadion Amex, Sabtu (12/1/2019). Penalti dihadiahkan kepada Liverpool sesudah Salah dilanggar Pascal Gross.

Dalam rekaman video pertandingan mengatakan Gross menarik kaus Salah sehingga terjatuh. Namun demikian, tidak sedikit yang beropini bahwa Salah tidak seharusnya jatuh alasannya kontak minimal dari lawan.


Ini menjadi tuduhan diving kedua yang dialamatkan kepada Pemain Terbaik PFA 2017/18 itu. Sebelumnya, Salah juga dituding diving ketika Liverpool menggasak Arsenal 5-1, di tabrak terakhir 2018.

"Setiap kali hal ini terjadi, kita kembali, semua orang menyaksikan videonya, dan Anda akan, 'Well, itu bukan diving," cetus full-back Liverpool itu dilansir FourFourTwo. "Dia bukan pemain semacam itu jadi berapa kali kali hal ini akan terjadi?"


"Insidennya terjadi di tepi kotak penalti dan itu kan mengganggu. Kalau orang-orang mulai bilang bahwa Mo terlalu simpel jatuh, itu tidak adil," sembur Robertson.

"Yang melawan Arsenal, terutama, beliau itu tiga kali diganjal. Mereka masih menggugat."

Bagaimanapun, gol penalti Salah memantapkan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Si Merah mengoleksi 57 poin dari 22 pertandingan, unggul tujuh poin dari juara bertahan Manchester City yang gres akan bertanding melawan Wolverhampton malam ini (14/1/2019).



Post a Comment

 
Top