0 Comment
Fantastis, De GeaDavid De Gea tampil sepakat dikala Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)

London - Davi De Gea tampil fantastis dikala Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0. De Gea bikin 11 penyelamatan.

MU menang 1-0 dalam sabung tandangnya ke Tottenham di Wembley, Minggu (13/1/2019) malam WIB. Gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-44.

Kemenangan ini didapat bukan cuma dari andil Rashford. Ada tugas besar De Gea dalam mengamankan gawang MU.

Kiper asal Spanyol itu berhasil bikin 11 penyelamatan. Ada tiga tembakan Dele Alli dari jarak bersahabat yang dipatahkan dengan kaki dan tangan De Gea.


Harry Kane menjadi pemain yang paling banyak melepas tembakan on sasaran dengan empat kali. Semuanya berhasil dimentahkan lewat kaki dan tangan De Gea.

De Gea juga berhasil mematahkan empat tembakan lainnya yang masih-masing berasal dari Christian Eriksen, Toby Alderweireld, Song Heung-min, dan Fernando Llorente.

Menurut catatan Opta, 11 evakuasi ini ialah yang terbanyak dibentuk De Gea tanpa kebobolan dalam level liga tertinggi.


Dia pernah bikin 14 evakuasi dikala MU mengalahkan Arsenal 3-1 di Emirates Stadium pada Desember 2017. Namun, dalam sabung itu gawang De Gea gagal clean sheet sesudah dibobol Alexandre Lacazette.

Penampilan gemilang De Gea itu juga menerima kebanggaan dari manajer Ole Gunnar Solskjaer. Kiper 28 tahun itu dinilai fantastis.

"Fantastis, ketika Anda bikin 11 penyelamatan, itu ialah performa terbaik. Satu atau dua ialah evakuasi yang sangat bagus," kata Solskjaer dikutip dari Premier League.




Post a Comment

 
Top