0 Comment
Terjang Paha Alli, Pogba Harusnya Dikartu Merah?Benarkah Paul Pogba pantas sanggup kartu merah? (Reuters/John Sibley)

London - Paul Pogba dianggap layak mendapatkan kartu merah ketika melanggar Dele Alli di tabrak Manchester United vs Tottenham Hotspur. Namun wasit hanya mengeluarkan kartu kuning untuknya.

Manchester United terus melanjutkan tren apik di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2018). Gol tunggal kemenangan Setan Merah di tabrak ini tercipta melalui Marcus Rashford pada menit ke-44. Gol tersebut bermula dari umpan terobosan menawan yang dilepaskan Paul Pogba.

Torehan assist Pogba ini melengkapi kilaunya sepanjang laga. Pemain asal Prancis ini tampil mencolok di tabrak kontra Spurs berkat catatan enam kali tembakan, empat kali dribel dan 30 umpan sukses.

Namun kegemilangan Pogba di Stadion Wembley sedikit tercoreng tanggapan pelanggaran kerasnya kepada Dele Alli pada menit ke-78. Ia terlihat mengarahkan sol sepatunya ke arah betis gelandang Tottenham tersebut.

Pelanggaran ini dianggap banyak pihak layak menciptakan Pogba mendapatkan kartu merah. Beruntung bagi mantan pemain Juventus ini wasit Mike Dean hanya mengeluarkan kartu kuning untuknya.



Insiden Pogba dan Alli ini mengakibatkan perdebatanan antara dua pundit Inggris yang mengawal jalannya tabrak MU dan Tottenham, Jamie Redkanapp dan Graham Souness.

Souness berada di kubu yang meyakini Pogba harus dikartu merah, sementara Redknapp menganggap keputusan Mike Dean sudah tetap.

"Aku pernah melakukannya sebelumnya dan itu sebabnya (aku mendukungnya). Kejadian ibarat ini pernah terjadi dulu. Itu terjadi kepada Tim Cahill di tabrak Tottenham melawan Everton," ujar Redknapp dilansir dari Football London.



"Apa yang beliau coba lakukan yaitu melangkahi bola untuk melindunginya. Itu terlihat mengerikan, jangan salah paham dulu, tampaknya beliau mencoba untuk melakukannya sempurna di atas bola.

"Dia tidak jahat, saya terang juga bukan pemain jahat, tetapi itu terlihat sangat buruk. Saya ingat dan melihat Tim Cahill menyampaikan saya benar-benar minta maaf usai mendapatkan kartu merah lantaran itu, ini terlihat mengerikan, tetapi yang sebernarnya terjadi tidak ibarat itu.

"Saat kau berusaha melangkah menuju bola untuk melindunginya serta membiarkan tubuhmu melaksanakan itu. Hal tersebut terlihat ibarat layak kartu merah tapi saya tidak berpikir begitu," tuturnya membela Pogba.

Pendapat Redknapp di atas ini eksklusif disanggah Graham Sounes kala berduanya sedang berada di Studio Sky Sports.

"Saya pikir itu kartu merah, Tidak ada satupun keraguan dalam pikiran saya bahwa beliau tahu apa yang beliau lakukan," Kata Souness menyangkal pendapat Redknapp.

"Dia tahu apa yang beliau lakukan. Aku tahu apa yang dikatakan Redknapp, kau melangkahi itu, kau memakai kekuatanmu untuk menjauhkan pemain, tapi lihat di mana bolanya, lihat di mana kakinya."

"Ketika kau melaksanakan itu, harusnya kaki anda mengarah ke tanah. Aku juga akan menyampaikan kalau wasit melihat itu sebagai kartu kuning, beliau tidak tahu apa-apa ihwal sepakbola," ujarnya mengecam tindakan Pogba.


Simak Juga 'Bukti Kebangkitan MU Bukan Kebetulan Semata':

[Gambas:Video 20detik]




Post a Comment

 
Top