0 Comment
Hasil Coppa Italia: Atasi Sassuolo, Napoli Tantang Milan di PerempatfinalNapoli lolos ke perempatfinal Coppa Italia usai mengatasi Sassuolo. (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)

Jakarta - Napoli sukses melangkah ke perempatfinal Coppa Italia. Partenopei lolos usai menang 2-0 atas Sassuolo berkat gol Arkadiusz Milik dan Fabian Ruiz.

Menjamu Sassuolo di San Paolo, Senin (14/1/2019) dinihari WIB di babak 16 besar Coppa Italia, Napoli mengawali dengan positif. Jose Callejon mendapat peluang di awal berkelahi saat berhadapan satu lawan satu dengan Gianluca Pegolo, tapi tembakannya lurus ke arah kiper Sassuolo tersebut.

Tapi Napoli lantas memetik keunggulan di menit ke-15. Upaya Pegolo menghalau umpan silang Lorenzo Insigne tak tepat dan bola jatuh ke arah Milik. Gol tercipta sehabis bola mengenai perutnya Milik dan masuk ke gawang.




Sassuolo bersama-sama sempat menyamakan skor di menit ke-35. Sepakan Manuel Locatelli mulanya dihalau David Ospina, namun sapuan jelek dari Elseid Hysaj memungkinkan Domenico Berardi mengembalikan bola ke Locatelli.

Locatelli pun menceploskan bola ke dalam gawang. Tapi wasit meninjau proses gol tersebut dan tetapkan menganulirnya, sehabis melihat Locatelli lebih dulu melaksanakan handball.

Sassuolo mencoba merespons di babak kedua. Kalidou Koulibaly menggagalkan Alfred Duncan mencocor bola ke dalam gawang, sementara Ospina menghalau tembakan Stefano Sensi.




Namun Napoli keluar dari tekanan lewat gol kedua. Umpan Milik meneruskan bola dari Insigne diselesaikan Ruiz di menit ke-74.

Kedua tim sama-sama mencatatkan sejumlah peluang di sisa waktu, tapi tak ada gol lain tercipta. Napoli pun lolos ke babak perempatfinal.

Di perempatfinal, tim instruksi Carlo Ancelotti ini akan menantang AC Milan di San Siro pada 30 Januari mendatang.




Susunan pemain:

Napoli: Ospina; Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui; Callejon (Younes 82), Diawara, Fabian Ruiz, Ounas (Allan 71); Milik (Gaetano 90), Insigne

Sassuolo: Pegolo; Lirola, Magnani, Peluso, Rogerio (Dell'Orco 82); Locatelli, Sensi, Duncan; Berardi, Boateng (Babacar 69), Djuricic (Boga 69)

Post a Comment

 
Top