0 Comment
Rafael Nadal mengawali Australia Terbuka 2019 dengan kemenangan. Foto: Julian Finney/Getty ImagesRafael Nadal mengawali Australia Terbuka 2019 dengan kemenangan. Foto: Julian Finney/Getty Images

Melbourne - Unggulan kedua Rafael Nadal berhasil melewati rintangan pertama di Australia Terbuka 2019. Nadal mencatatkan kemenangan straight set untuk lolos ke babak kedua.

Mantan petenis nomor satu dunia itu berhadapan dengan petenis wild card tuan rumah James Duckworth di lapangan Rod Laver Arena, Senin (14/1). Bertanding selama 2 jam 15 menit, Nadal keluar sebagai pemenang dengan skor 6-4, 6-3, 7-5.

Kemenangan ini turut menandai comeback Nadal di tabrak kompetitif usai cedera. Laga resmi terakhir Nadal yaitu dikala mundur di semifinal AS Terbuka 2018 melawan Juan Martin del Potro pada September silam.


"Tentu saja, tidak gampang untuk comeback sehabis berbulan-bulan terutama melawan seorang pemain superagresif di setiap pukulannya," Nadal menyampaikan usai pertandingan dilansir situs resmi turnamen.


"Dia bertanding dengan determinasi untuk tidak melaksanakan lebih dari dua pukulan beruntun dari baseline, tadi sulit."

Nadal ikut terbantu dengan lawan yang ceroboh. Duckworth menciptakan 40 unforced error, meski juga menciptakan 40 winner sementara Nadal cuma menciptakan 11 unfroced error, dengan mencetak 38 winner.

Di pertandingan berikutnya, Nadal akan menghadapi pemenang antara Matthew Eden vs Jan-Lennard Struff.

Post a Comment

 
Top