0 Comment
Ronaldo Kaprikornus Pemicu Kepergian Zidane dari MadridZinedine Zidane meninggalkan Real Madrid gara-gara perselisihan dengan Florentino Perez terkait Cristiano Ronaldo (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Jakarta - Mantan Presiden Real Madrid Ramon Calderon bicara soal penyebab kepergian Zinedine Zidane. Perselisihan dengan Florentino Perez soal Cristiano Ronaldo jadi pemicunya.

Musim ini Madrid kehilangan dua sosok yang membawa mereka meraih kejayaan dalam tiga tahun terakhir. Zidane dan Ronaldo pergi dari Santiago Bernabeu pada animo panas 2018.

Zidane meletakkan jabatannya sebagai instruktur Madrid pada 31 Mei 2018, lima hari usai memenangi final Liga Champions. Juli 2018, giliran Ronaldo yang hengkang ke Juventus.


Kepergian dua sosok ini eksklusif terasa imbasnya. Los Blancos sekarang terseok-seok di Liga Spanyol dengan menempati peringkat kelima. Pergantian instruktur dari Julen Lopetegui ke Santiago Solari belum berdampak besar.

Calderon menyebut bahwa ada perbedaan pandangan yang muncul antara Perez dan Zidane saat bicara soal rencana untuk animo ini. Zidane ingin mempertahankan Ronaldo dan melepas Bale, sedangkan Perez justru sebaliknya. Hal itu lah yang lalu memicu Zidane pergi dari Madrid.

"Dia (Zidane) bersikeras mempertahankan Cristiano Ronaldo dan menjual Gareth Bale. Tapi Florentino Perez melaksanakan yang sebaliknya," kata Calderon dilansir dari Express.

"Zidane juga ingin mendatangkan beberapa pemain dan menjual pemain lain selain Bale tetapi ia tidak mendapat keinginannya tersebut, jadi ia memutuskan untuk pergi. Dan ia benar," ungkapnya menambahkan.



Post a Comment

 
Top