0 Comment
Pertunjukan The Legend of Kung Fu di Beijing (Rita Uli/detikTravel)

Beijing - Bagi pecinta Kung Fu, ada pertunjukan menarik di Beijing, China, The Legend of Kung Fu. Pertunjukkan ini paduan dari musik, tarian dan seni bela diri.

Pertunjukan ini terwujud berkat kolaborasi sekelompok praktisi Kung Fu terbaik, para sutradara dan desainer panggung terbaik di China. Ini merupakan perpaduan seni bela diri tradisional dan teater modern. Selain keahlian Kung Fu yang mengagumkan, pertunjukan ini juga menampilkan tarian balet dan musik yang mengalun indah. Tak salah kalau pertunjukan ini menjadi pertunjukan Kung Fu terlaris di China.

detikTravel beserta rombongan wartawan dan akademisi Indonesia berkempatan menonton The Legend of Kung Fu ini pekan kemudian atas permintaan Kedutaan Besar China di Indonesia. Pertunjukan ini digelar di gedung serba merah yang diberi nama Red Theater, yang berlokasi di Jalan Xingfu No. 44, Distrik Chongwen, Beijing. Malam itu, para penonton membludak menyaksikan pertunjukan ini.

The Legend of Kung Fu mengisahkan wacana seorang anak pria yang bercita-cita menjadi seorang Master Kung Fu. Dia pun menempuh jalan untuk menjadi seorang biksu, yang mana ia menemui banyak rintangan baik dari dunia maupun dari pikirannya sendiri untuk mengatasi rasa takutnya dan menjadi seorang master Kung Fu sejati.

(Rita Uli/detikTravel)(Rita Uli/detikTravel)
Pertunjukan Kung Fu ini mengalir dengan alur dongeng yang menarik. Ada subtitle bahasa Inggris yang ditampilkan di atas panggung untuk memberitahu penonton wacana alur ceritanya. Sepanjang pertunjukan, para pemain tak melaksanakan dialog, mereka hanya menampilkan Kung Fu, tarian dan akrobatik, disertai dengan alunan musik.

Penggabungan tarian modern dan seni bela diri tradisional China menimbulkan pertunjukan ini unik dan spektakuler. Dengan alur dongeng yang dikemas menarik, ditambah penataan cahaya panggung yang ciamik, tak terasa pertunjukan pun berakhir sesudah berlangsung hampir 2 jam. Tepuk tangan meriah para penonton terdengar dikala pertunjukan berakhir.

(Rita Uli/detikTravel)(Rita Uli/detikTravel)
Pertunjukan in ditampilkan oleh China Heaven Creation International Performing Arts Co Ltd (CHC) perusahaan produksi seni pertunjukan yang terkemuka di China. CHC mengajak sekelompok praktisi Kung Fu terbaik beserta para sutradara dan desainer panggung terbaik di negeri itu untuk menampilkan pertunjukan yang terkenal bagi para turis dan pecinta Kung Fu ini.

Pertunjukan The Legend of Kung Fu pertama kali dimainkan di panggung Beijing pada 15 Juli 2004 silam. Sejak itu, pertunjukan ini telah mendapatkan banyak sekali penghargaan dan menjadi tontonan kelas dunia yang dikenal di seluruh dunia.

Gedung Red Theatre menampilkan The Legend of Kung Fu setiap hari adalah sebanyak dua kali pertunjukan: pada pukul 17.15-18.30 dan pukul 19.30-20.45. Tiketnya bervariasi tergantung pada zona daerah duduk, adalah berkisar mulai dari yang termurah 280 Yuan (sekitar Rp 560 ribu), 380 Yuan, 480 Yuan, 580 Yuan dan termahal 880 Yuan (Rp 1,8 juta).

Ramainya wisatawan yang ingin menonton (Rita Uli/detikTravel)Ramainya wisatawan yang ingin menonton (Rita Uli/detikTravel)

Post a Comment

 
Top