0 Comment
Foto: Dok Taman Safari Indonesia

Jakarta - Berwisata ke Taman Safari Indonesia di Puncak, traveler seakan dibentuk kembali ke alam. Selain itu, kau juga sanggup selfie bareng ratusan burung.

Menghabiskan waktu liburan ke alam sanggup menjadi salah satu alternatif untuk menyegarkan pikiran. Selain menyajikan pemandangan alam yang indah, wisatawan juga sanggup mendengar bunyi banyak sekali macam satwa, termasuk bunyi kicauan burung yang merdu. Tentunya hal ini langka didapatkan di perkotaan sehari-harinya.

Untuk mendengarkan senandung burung tidak harus selalu tiba eksklusif ke alam bebas. Cukup mampir ke Taman Safari Indonesia Bogor alasannya yaitu ada Taman Burung atau Bird Aviary dengan kubah raksasa berukuran 40x30 meter.


"Taman burung ini yaitu kawasan yang didesain sedemikian rupa mirip habitat orisinil untuk kawasan tinggal banyak sekali jenis burung," ujar Kurator Satwa Taman Safari Indonesia, Imam Purwadi, kepada detikTravel, Selasa (20/11/2018).

Kubah tersebut didesain mirip habitat orisinil burung yang ada di dalamnya. Total burung yang ada di Taman Safari Bogor yaitu sekitar 350 ekor burung dari 50 spesies.


"Burungnya tinggal dalam satu kubah raksasa dan semuanya akur. Kaprikornus tidak ada yang tabrak sama sekali," ujar Imam.

Tak hanya bertemu banyak burung, pengunjung juga tentu sanggup berfoto bersama ratusan ekor burung. Kalau hobi fotografi, momen di taman burung ini niscaya sanggup diabadikan dengan sejumlah burung sebagai latarnya. Intinya, Taman Burung ini instagramable banget!

"Di situ kita letakkan burung air, burung darat, burung yang di semak-semak, yang di tengah, burung yang tinggalnya di pucuk pohon," lanjut Imam.

Liburan Seru, Selfie Bareng Ratusan Burung di Puncak BogorFoto: Dok Taman Safari Indonesia

Serunya lagi, pengunjung juga sanggup memberi makan burung-burung tersebut dengan membeli pakannya terlebih dahulu seharga Rp 25 ribu. Saat memberi makan, burung-burung akan menghampiri pengunjung, bahkan sanggup saja hinggap di tangan atau kepala si pemberi makan.

Dari ratusan burung yang ada di dalam kubah raksasa, ternyata ada 1 primadona yang menjadi ikon di taman burung ini, yakni burung cendrawasih. Pengunjung tentu sanggup mencicipi pengalaman berinteraksi eksklusif dengan burung orisinil Papua ini mirip memberinya makan atau berfoto bersama.


"Ini sanggup jadi pengalaman yang luar biasa bagi pengunjung alasannya yaitu belum ada di kawasan lain yang sanggup berinteraksi eksklusif dengan cendrawasih," pungkas Imam.

Taman Burung Taman Safari Bogor buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 16.00 WIB. Untuk berkunjung ke taman burung ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya perhiasan alasannya yaitu sudah termasuk harga tiket Taman Safari Bogor. Yuk, bertemu dan selfie bareng ratusan burung di Taman Safari Bogor!

Post a Comment

 
Top