0 Comment
Kirab Pemuda Nusantara 2018 (Hari/detikTravel)

Lombok Barat - Lombok kembali menyalakan semangat bagi warganya. Kirab Pemuda Nusantara 2018 sukses diadakan dengan banyak sekali penampilan.

Kirab Pemuda Nusantara 2018 ini ditujukan untuk membangkitkan pembangunan kepemudaan dengan melintasi antar pulau se-Indonesia dan tahun ini Kabupaten Lombok Barat menjadi titik singgahnya. Acara yang mewakili 17 provinsi diiringi sekitar dua ribuan siswa Sekolah Menengan Atas yang menampilkan banyak sekali atraksi seni dan budaya masyarakat Lombok.

Selain itu juga dimeriahkan juga dengan lomba karnaval moral Nyongkolan atau pawai moral ijab kabul Suku Sasak yang diiringi dengan tarian dan musik Gendang Beleq.

Kirab Pemuda Nusantara 2018 ini ditujukan untuk membangkitkan pembangunan kepemudaan dengan melintasi antar pulau se-Indonesia dan tahun ini Kabupaten Lombok Barat menjadi titik singgahnya.

Penampilan dari para pelajar (Hari/detikTravel)Penampilan dari para pelajar (Hari/detikTravel)

Sekda Lombok Barat, HM Taufiq memberikan ucapan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Lombok Barat sebagai salah satu titik singgah kirab penuda tahun ini. Ia berharap momentum ini sanggup jadi ajang kebangkitan Lombok pasca dilanda gempa.

"Meski kena gempa, hilang rumah, tapi semangat dilarang hilang. Kita harus buktikan bahwa Lombok sudah aman," ujarnya, Kamis (1/11/2018).

Asisten Deputi Bidang Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora, Junaidi, memperlihatkan apresiasinya kepada Pemprov NTB dan Pemkab Lombok Barat yang telah mempersiapkan kirab ini dengan sukses.

(Hari/detikTravel)(Hari/detikTravel)

Kirab ini sudah dilaksanakan selama 2 tahun. Junaidi menambahkan, pesertanya diseleksi secara online dengan total pendaftar lebih dari 11 ribu pemuda. Dari jumlah tersebut, yang dipilih dalam satu provinsi hanya 2 orang untuk ikut kirab pemuda.

Dia berharap acara ini berjalan lancar dan kondusif dengan prinsip zero accident dan sanggup diambil manfaatnya.

"Saya berharap para penerima sanggup menjadi kader perubahan. Selain itu sanggup makin memperkuat kebhinekaan dan persatuan Indonesia," terang Junaidi.

(Hari/detikTravel)(Hari/detikTravel) Foto: undefined

Sementara itu Sekda NTB Rosyadi H Sayuti berharap biar penerima nantinya sanggup membagikan momen seru ibarat ini melalui sosial media ibarat IG, FB dan Twitter. Serta menunjukan bahwa Lombok sudah sangat kondusif untuk dikunjungi wisatawan.

"Sebarkan ke seluruh penjuru dunia bahwa Lombok ini indah dan kondusif dikunjungi," ujarnya.

Post a Comment

 
Top