0 Comment
Kampung Bunga di Probolinggo (M Rofiq/detikTravel)

Probolinggo - Liburan yang santai di Probolinggo, traveler dapat main ke Kampung Bunga. Destinasi ini begitu sejuk dan tentunya menyajikan pemandangan yang memanjakan mata.

Pegunungan Argopuro, Jawa Timur selain mempunyai panorama alam yang mengesankan, namun juga menyimpan sisi lain dari acara maupun kreativitas warga yang tinggal di sekitarnya.

Kreativitas itu, ibarat adanya Kampung Bunga yang lokasinya masih satu areal dengan perkebunan teh (PTPN) XII, Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Berada di dataran tinggi sekitar 900-1.300 mdpl, Kampung Bunga ini menarik dan cocok sebagai kawasan mengisi liburan bersama pasangan, maupun keluarga. Di Kampung Bunga, traveler dapat melihat bermacam-macam jenis bunga di tiap-tiap halaman rumah warga.

BACA JUGA: Santai Sore Sambil Lihat Sunset di Pantai Duta Probolinggo

Mulai dari bunga mawar, matahari, sepatu dan lainnya, ada di areal kampung bunga. Pesona hamparan lahan flora bunga pun sangat cocok dijadikan sebagai lokasi foto, utamanya bagi traveler yang hobi foto selfie.

Yayuk (32), salah seorang warga setempat mengungkapkan, bila Kampung Bunga sudah ada sejak tahun 2010 lalu. Warga secara kompak tergerak menghiasi halaman rumahnya, dengan bermacam-macam warna-warni bunga. Setelah adanya perhatian dari pihak perkebunan teh dan pemerintah setempat.

"Warga sama-sama berlomba menanam bunga di halaman, alasannya ialah setiap tahun ada evaluasi mas," terperinci Yayuk, Jumat (19/10/2018).

Wisata Kampung Bunga yang Cantik & Sejuk di ProbolinggoArea perkebunan teh (M Rofiq/detikTravel)

Yayuk menambahkan, bila rumah warga yang halamannya sudah dihiasi bermacam-macam jenis bunga ada sekitar 150 KK. Indahnya halaman-halaman warga itu tak sedikit mengundang daya tarik wisatawan yang tengah berlibur ke areal Kebun Teh Andung Biru.

"Kalau hari libur ramai wisatawan berkunjung Kampung Bunga, umumnya mereka menyempatkan untuk berfoto selfie usai jalan-jalan di areal kebun teh," tukasnya.

Seperti yang dilakukan Rahmadian (26), salah seorang pengunjung Kampung Bunga. Menurutnya, ia sengaja menentukan jalan-jalan ke lokasi setempat, alasannya ialah tempatnya indah dan udaranya yang cukup sejuk.

"Asyik sih tempatnya pak, udaranya sejuk, pemandangannya indah, banyak bunga-bunganya juga," ungkap Rahmadian.

Post a Comment

 
Top