0 Comment
Mendiang Stan Lee (imdb)

New York City - Hari ini dunia berduka atas berpulangnya Stan Lee, bapak komik Marvel. Traveler dapat mengenangnya dengan berkunjung ke daerah kelahirannya.

Traveler pecinta film dan komik Marvel tentu mengenal sosok mendiang Stan Lee, komikus legendaris atau bapak dari kebanyakan karya Marvel. Senin kemarin (12/11), Stan Lee meninggal dunia di umurnya yang ke-95 di Los Angeles sehabis sempat mengalami gangguan pernafasan.

Lahir dari imigran Rumania kelas pekerja dengan nama Stanley Martin Lieber di New York pada tahun 1922. Ia mengadopsi nama pena ketika bekerja sebagai pengisi teks di Timely Comics yang nantinya berkembang menjadi Marvel Comics.

Dalam perjalanan hidupnya, Kota New York menjadi saksi lahir dan bertumbuh Stan Lee sebagai seorang penulis dan komikus Marvel.

Kota Kelahiran Stan Lee yang Makara Setting Film MarvelTokoh Stan Lee (imdb)
Dilansir detikTravel dari CNN, Selasa (13/11/2018), Stan diketahui memulai karirnya sebagai tangan kanan Timely Comics di Bronx pada tahun 1939. Untuk informasi, Timely Comics yaitu cikal bakal dari Marvel Comics.

Dalam rentang tahun 1961 sampai 1968, Stan mengeluarkan karya-karyanya yang sekarang menjadi legenda di dunia pop culture. Secara urutan beberapa di antaranya menyerupai Fantastic Four, Spiderman, The Incredible Hulk, Captain America, Iron Man, Thor dan X-Men.

Robert Downey Jr dan Gwyneth Paltrow ketika syutingRobert Downey Jr dan Gwyneth Paltrow ketika syuting (robertdowneyjr/Instagram)
Tak hanya jadi daerah kelahiran Stan, New York juga ikut ambil bab dalam banyak film Marvel. Yang paling ikonik yaitu Times Square yang jadi setting film Spiderman yang dibintangi Tobey Maguire sampai Central Park yang sering dikunjungi Robert Downey Jr (Iron Man) dengan kekasihnya Pepper Pots (Gwyneth Paltrow).

Karakter Peter Parker (Spiderman) di Times SquareKarakter Peter Parker (Spiderman) di Times Square (Marvel Studios)
Selain dua daerah di atas, tentunya masih ada lebih banyak daerah di New York terkait mendiang Stan Lee dan karyanya Marvel.

Selamat jalan Stan Lee. Dunia akan merindukan sang tokoh humanis yang kerap mengembangkan pesan kebaikannya lewat sosok superhero di tiap film Marvel. Terima kasih atas semua kenangan indah dalam lembaran komik yang mengisi hari-hari di masa kecil banyak orang.

Post a Comment

 
Top