0 Comment
Moja Museum Pondok Indah (Shinta Angriyana/detikTravel)

Jakarta - Berkunjung ke museum dengan banyak sekali seni interaktif jadi incaran wisatawan masa kini. Ini spot barunya di Jaksel yang literally kau harus tahu!

Inilah Moja Museum, sebuah ruang seni interaktif yang terletak di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan. Tepatnya berada di Jalan Metro Pondok Indah Blok Tb Nomor 27, tidak jauh dari Pondok Indah Mall. detikTravel sempat berkunjung ke sana Senin (5/11/2018) kemarin.

Dari luar, traveler sudah dapat melihat bangunan unik bertuliskan 'Moja'. Tempatnya berada di lantai 2, traveler harus terlebih dahulu membeli tiket di bab depan.

Spot foto dengan dekorasi futuristik (Shinta/detikTravel)Spot foto dengan dekorasi futuristik (Shinta/detikTravel)

Masuk ke dalam, traveler bakal serasa berada di dalam labirin. Setiap ruangan mempunyai temanya masing-masing, menyerupai yang pertama, punya tema permen dengan nuansa pink. Traveler juga akan disuguhi banyak sekali macam permen lho.

Salah satu sudut dengan tema aneka bunga (Shinta/detikTravel)Salah satu sudut dengan tema aneka bunga (Shinta/detikTravel)

Ada juga ruangan berisi mainan jadul menyerupai Pokemon dan Mario Bros. Traveler bukan cuma dapat foto, tetapi juga bermain di sana. Super instagrammable!

Sudut ruangan interaktif untuk pengunjung (Shinta/detikTravel)Sudut ruangan interaktif untuk pengunjung (Shinta/detikTravel)

Nah, ruang seni di Moja museum juga dibentuk interaktif lho. Selain disuguhi masakan menyerupai permen dan popcorn, pengunjung juga dapat ikut bermain di negeri awan buatan dan menulis di sebuah ruangan yang artistik.


Spot foto kekinian dengan visual artistik (Shinta/detikTravel)Spot foto kekinian dengan visual artistik (Shinta/detikTravel)

Hampir setiap ruangan bahkan lorong menuju satu tempat dan lainnya dibentuk dengan dekorasi menarik dan tematik. Sangat sayang dilewatkan apabila tidak menyempatkan berfoto diruangannya.

Kini, Moja museum mengusung tema Cinema. Rencananya, bakal ada pergantian tema setiap 3 bulan sekali.

Nah, dibagian luar, traveler juga dapat menikmati kudapan dan juga membeli suvenir. Cocok untuk koleksi atau buah tangan bagi kerabat.

Tempat merchandise (Shinta/detikTravel)Tempat merchandise (Shinta/detikTravel)

Bagi traveler yang mau tiba ke sini, siapkan biaya Rp 100 ribu (weekdays) dan Rp 125 ribu (weekend). Setiap harinya, jam buka Moja Museum mempunyai 3 sesi, yaitu slot 1 (11.00-13.30) WIB, slot 2 (14.00-16.30) WIB, dan slot 3 (17.00-19.00) WIB.

Post a Comment

 
Top