0 Comment
Raja Ampat, salah satu destinasi wisata bawah bahari terbaik di Indonesia (Randy/detikTravel)

Waisai - Liburan selesai tahun jadi momen yang dinanti banyak orang. Salah satu destinasi favorit untuk liburan yaitu Raja Ampat. Ini yang harus kau tahu.

Raja Ampat dikenal dengan nama nirwana kecil di timur Indonesia. Keindahannya menciptakan siapa pun jatuh cinta dengan Raja Ampat. Traveler yang mau liburan ke sini harus mempersiapkan beberapa hal.

Karena manis dan jadi favorit, Raja Ampat selalu didatangi oleh banyak wisatawan. Tak terkecuali wisatawan absurd atau domestik.

"Ya lumayan, lancar dan niscaya terus berdatangan," ujar Yusdi Lamatenggi, Kadispar Raja Ampat kepada detikTravel, Kamis (14/11/2018).

Hal pertama yang harus diperhatikan yaitu cuaca. Yusdi menyampaikan bahwa keadaan cuaca kini hingga bulan Mei tahun depan akan baik. Traveler dapat liburan dengan aman.

Mau Liburan Akhir Tahun ke Raja Ampat, Baca Ini DuluRaja Ampat yang deretan pulaunya begitu indah (Sukma Indah Permana/detikTravel)


Akomodasi juga menjadi penentu liburan yang menyenangkan. Untuk dapat liburan selesai tahun di Raja Ampat, kau diperlukan untuk memesan hotel dan tur kapal jauh-jauh hari.

"Untuk penginapan dan homestay harus dipesan jauh-jauh hari, mengingat bulan November-Januari yaitu peak season di Raja Ampat," tambah Yusdi.

BACA JUGA: Kenapa Kamu Harus ke Raja Ampat?

Saat pergantian tahun nanti, akan ada event yang dilaksanakan oleh Dispar Raja Ampat. Acara rutin ini yaitu pergantian tahun di Pantai WTC Waisai, Raja Ampat.

"Ya acaranya doa bersama, pentas seni budaya, dan hiburan rakyat," terang Yusdi.

Sebagai tempat konservasi, Raja Ampat punya banyak tempat wisata yang terlalu cantik. Kamu yang belum tahu mau ke mana mungkin dapat menentukan destinasi terkenal andalan Raja Ampat.

"Untuk tempat yang rame kini tetap Piaynemo, Pasir Timbul, Kabui, Mayalibit, Misool, Situs geosite Dafalen, Gua Keramat, Balbulol, Karawapop, dan Stone Garden Yapyap," ungkap Yusdi.

Kamu sudah siap liburan selesai tahun di Raja Ampat?

Post a Comment

 
Top