0 Comment
Foto:  Raras Prawitaningrum/detikcom

Bogor - Istana Panda dikenal dengan sepasang panda berjulukan Cai Tao dan Hu Chun yang punya tingkah menggemaskan. Di wahana yang terletak dalam Taman Safari Indonesia Bogor ini, pengunjung tidak hanya dapat melihat dua ekor panda, tapi juga dapat makan ditemani satwa yang lucu ini.

Di Istana Panda, pengunjung dapat menikmati santapan enak di ruang VIP. Ruangan ini dilengkapi beling berukruan besar yang eksklusif bersebelahan dengan exhibit outdoor Cai Tao.

Di Puncak Bogor, Ada Restoran Bernuansa Alam yang Hadirkan PandaPemandangan gunung dan lembah dari area outdoor/ Foto: Raras Prawitaningrum

Untuk makan di ruang VIP, pengunjung harus merogoh kocek Rp 500 ribu untuk 4 orang. Sementara untuk 8 orang harus membeli masakan sebesar Rp 1 juta.


Selain ruang VIP, Restoran Panda juga menyediakan area outdoor dengan pemandangan lembah dan gunung yang indah ditambah udara pegunungan yang menyegarkan. Area outdoor ini juga dihiasi pagar dengan bunga bougenville yang menciptakan restoran semakin indah dan berwarna-warni.

Restoran berkapasitas 500 orang ini juga menyediakan area indoor yang luas dan nyaman di antara area VIP dan area outdoor.

Selain menyediakan daerah yang nyaman untuk bersantai, Restoran Panda menyediakan jenis masakan yang menggugah selera. Mulai dari sajian masakan khas Indonesia, Asia, hingga Western.

Mie Lamian jadi salah satu sajian andalan di Restoran PandaMie Lamian jadi salah satu sajian andalan di Restoran Panda Foto: Raras Prawitaningrum

Salah satunya sajian khas Asia, Mie Lamian. Mie tarik khas Negeri Tirai Bambu ini disajikan dengan topping berupa chicken katsu atau daging belibis panggang serta dilengkapi dengan sayuran. Mie ini semakin enak dengan aksesori sambal khas Asia, yakni chili oil.

Selain Mie Lamian, pengunjung juga dapat menyantap nasi tumpeng. dikala panda berulang tahun pada 28 September lalu, Restoran Panda menunjukkan tumpeng bagi yang mempunyai tanggal ulang tahun yang sama dengan Cai Tao dan Hu Chun. Sementara dua giant panda ini mendapat bambu berbentuk tumpeng. Gemas!

Menu khas Indonesia menyerupai nasi tumpeng juga menjadi sajian andalan Restoran Panda Menu khas Indonesia menyerupai nasi tumpeng juga menjadi sajian andalan Restoran Panda Foto: Raras Prawitaningrum

Untuk bertransaksi, Restoran Panda merupakan satu-satunya daerah makan di Taman Safari Bogor Indonesia yang menyediakan cara pembayaran cashless.


Untuk masuk ke Istana Panda, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya aksesori alasannya ialah wahana ini sudah termasuk harga tiket masuk Taman Safari Indonesia Bogor. Pengunjung juga akan diantar jemput memakai bus untuk hingga ke Istana Panda.

Selain menyantap masakan enak bareng panda sambil menikmati udara pegunungan yang segar, pengunjung juga dapat bebas berfoto di beberapa spot instagramable yang disediakan.

Post a Comment

 
Top