0 Comment
Foto: Taman Lampion di Purwakarta yang romantis (Dian Firmansyah/detikTravel)

Purwakarta - Melancong ke Kabupaten Purwakarta belum lengkap jika tidak singgah ke Cikao Park. Di sini kau sanggup melihat kelap-kelip lampion yang romantis dan indah.

Tempat ini berlokasi di Desa Cisalada, Jatiluhur, Purwakarta. Di lokasi ini terhampar danau buatan seluas sekitar satu hektar. Menariknya, area tersebut dihiasi bermacam-macam bentuk dan ukuran lampion.

Ada lampion berbentuk hewan, bunga, tanaman, hiasan dinding dan lainnya. Selain menyediakan spot-spot yang menarik untuk berswafoto, pengunjung sanggup menikmati wisata air di tengah danau buatan yang berhias ribuan lampion.

"Lampion garden sanggup memanjakan pengunjung yang ingin berswafoto. Banyak lokasi yang kami buat semenarik mungkin," ujar Direktur Utama Cikao Park Afrizal Hadi kepada awak media, Minggu (28/10/2018).

(Dian Firmansyah/detikTravel)(Dian Firmansyah/detikTravel)
Dia menceritakan, pengunjung yang tiba malam atau sehabis pukul 18.00 WIB, akan dihujani cahaya romantis yang dipancarkan ribuan lampu lampion di sekitar danau buatan.

Tarif masuk Lampion Gardin untuk weekday Rp 10.000 dan weekend Rp 20.000. Pihak pengelola tengah mempersiapkan aktivitas untuk menyambut perayaan tahun gres 2019.

"Kita siapkan live musik dan pesta kembang api ketika program tahun baruan nanti," kata Afrizal.

(Dian Firmansyah/detikTravel)(Dian Firmansyah/detikTravel)
Seorang pengunjung dari Kabupaten Karawang, Haryanto (25) mengatakan, Lampion Garden menjadi salah satu objek wisata terbaik di Purwakarta.

"So far manis dan menarik. Romantis juga buat jadi tempat kencan, tempat wisata ini penuh wahana dan kemudahan yang disukai anak muda," tutur Haryanto.

Selain taman lampion, di daerah Cikao Park terdapat wahana bermain air yang di dalamnya terdapat kolam renang ombak, kemudian taman satwa sebagai sarana mengedukasi anak-anak.

Post a Comment

 
Top