0 Comment
Syamsir Alam (Kurnia/detikTravel)

Jakarta - Syamsir Alam telah mengunjungi banyak sekali destinasi wisata alam yang indah di Indonesia. Inilah tiga destinasi favoritnya.

Host kegiatan petualangan My Trip My Adventure, Syamsir Alam, membuatkan kisah soal destinasi traveling favoritnya. Untuk wisata alam, ia begitu mengagumi pesona Labuan Bajo dan sekitarnya. Selain itu, Bali dan Raja Ampat juga menjadi favorit Syamsir.

"Yang niscaya Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat. Yang paling baiklah di Labuan Bajo LoB (Live on Board). Mungkin dapat LoB 4 hari jadi kita praktis buat kelilingin pulau-pulau yang bagus-bagus," ujar Syamsir dikala ditemui detikTravel di sela-sela event d'Traveler Gathering di Kantorkuu Coworking Space, Jakarta Selatan, Sabtu (27/10/2018).

Sementara untuk Bali, Syamsir bahagia ke pulau-pulau kecil di sana. "Kalau di Bali aku suka di Nusa Lembongan, Ceningan atau Nusa Penida," tuturnya.

Keindahan pantai di tiga nusa itu memang bikin siapa saja ingin berkunjung. Host MTMA ini pun berpesan buat traveler yang hobi jalan-jalan menikmati pesona Indonesia, untuk terus menjaga kelestarian alam. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Ketika hingga di daerah itu, yang aku pesenin dihentikan meninggalkan apapun kecuali kenangan. Makara sampah harus disimpan (ketika belum menemukan daerah sampah). Ada masakan harus bawa plastik sendiri. Indonesia itu sudah terlalu indah, jadi harus kita jaga," jelasnya.


Post a Comment

 
Top