0 Comment
Foto: DPD

Jakarta - Pernah mendengar Pulau Leebong? Nama pulau ini memang masih abnormal di kalangan masyarakat. Padahal pulau yang terletak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini punya pemandangan yang sangat indah.

Bahkan Pulau Leebong dijuluki nirwana terpendam dan Maldives-nya Indonesia. Seperti apa sih keindahannya?

Dimulai dari menuju Pulau Leebong, wisatawan akan disuguhkan pemandangan indah yang tak akan terlupakan. Dari Pelabuhan Tanjung Ru menuju Pulau Leebong yang memakan waktu sekitar 20 menit, wisatawan dapat melihat bahari biru yang indah serta hutan mangrove menyerupai di Amazon.

Ketika sudah hingga di pulau dengan luas 37 hektare ini, pemandangan pasir putih yang indah serta ombak damai akan menyapa wisatawan. Coba main ke Pantai Chicas, pantai berpasir putih ini dilengkapi gazebo beratap warna-warni.

Selain melihat indahnya laut, wisatawan dapat melihat keindahan tanaman sikas yang subur. Uniknya, Pantai Chicas akan surut di pagi hingga sore hari sehingga wisatawan dapat berjalan kaki dan bersepeda di hamparan pasir putih. Namun menjelang malam, pantai ini akan pasang.

Bagi yang suka bermain dengan binatang, Pantai Chicas juga menawarkan nuansa alam yang mempesona. Sebab, hutan di Pulau Leebong dibiarkan menjadi daerah tinggal hewan.

"Di sini masih ada kancil, kijang, dan banyak jenis burung. Pokoknya yang menginap di sini benar-benar terasa nuansa alamnya," ucap pemilik Pulau Leebong, Tellie Gozelie, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/11/2018).



Wisatawan pun dapat mencoba banyak kegiatan lain di Pulau Leebong. Mulai dari main ayunan, paddleboard, hingga bersantai di hammock yang digantung di atas air. Seru banget!

Sementara untuk akomodasi penginapan, wisatawan dapat menginap di Leebong Island Resort dengan empat jenis villa ialah tenda barak, Villa Chicas, Villa Barata, dan Villa Pohon (Zara Tree) yang unik alasannya terbuat dari kayu dan atapnya memakai daun kelapa kering.

"Kalau Villa Zara ini cocok bagi pasangan yang sedang bulan madu. Bahkan villa ini cukup populer bagi warga Malaysia alasannya sempat ada pembuatan film di sini," kata Tellie.

Sudah tentukan agenda liburan selesai tahun? Yuk, liburan ke Pulau Leebong!

Post a Comment

 
Top