0 Comment
Foto: Hwacheon Sancheoneo Ice Festival (dok KTO)

Seoul - Liburan ke Korea Selatan di demam isu masbodoh nggak kalah asyik dari demam isu lainnya. Ada bermacam-macam ekspo meriah yang bakal digelar.

Banyak hal menarik yang sanggup traveler jelajahi di Korea Selatan. Tak sekadar K-Pop dan wisata belanja, terdapat pula aneka festival yang diadakan untuk mengisi liburan traveler. Saat demam isu masbodoh misalnya, paling tidak ada lima ekspo yang sanggup dikunjungi.

Dalam rilis Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kepada detikTravel, Senin (12/11/2018), berikut ini 5 ekspo demam isu masbodoh di Korea Selatan:

1. Hwacheon Sancheoneo Ice Festival

Hwacheon Sancheoneo Ice Festival akan diadakan tanggal 5-27 Januari 2019 di Sungai Hwacheoncheon, Hwacheon-gun, Gangwon. Dalam ekspo ini akan ada bermacam-macam kegiatan dan atraksi menyerupai memancing ikan trout di sungai yang permukaannya beku, flying fox, patung es dan salju.

Hwacheon Sancheoneo Ice Festival termasuk satu dari empat ekspo demam isu masbodoh utama di dunia, dengan kunjungan yang mencapai angka 1 juta setiap tahunnya.

2. Inje Icefish Festival

Musim masbodoh tiba, saatnya menjajal ice fishing di Inje Icefish Festival. Ini merupakan kegiatan memancing dari lubang permukaan sungai yang membeku. Lokasinya di Jembatan Injedaegyo, Nam-myeon, Inje-gun, Gangwon.

Tak hanya memancing, pada ekspo yang berlangsung bulan Januari ini ada pula event lainnya yang sayang dilewatkan. Mulai dari merasakan olahan ikan segar, ice sledding dan sepakbola es.

BACA JUGA: Inilah Istana Paling Ikonik di Korea Selatan

3. Taebaeksan Snow Festival

Beranjak ke tempat pegunungan Taebaeksan, akan diadakan ekspo salju pada Januari mendatang. Festival tersebut memperlihatkan pengalaman demam isu masbodoh yang bahwasanya buat traveler.

Traveler akan dimanjakan dengan keindahan patung salju serta es yang dibentuk oleh para seniman. Di sini juga digelar pameran patung salju internasional hingga permainan tradisional khas demam isu dingin.

4. Pyeongchang Trout Festival

Festival ini akan diadakan di Sungai Odaecheon, Pyeongchang-gun, Gangwon, bulan Desember 2018 hingga Februari 2019. Tema festivalnya yaitu 'A Winter Story of Snow, Ice, and Trout'. Beragam kegiatannya yaitu memancing ikan trout, sledding dan tradisional sledding.

Peyongchang sendiri termasuk destinasi yang sayang dilewatkan ketika liburan demam isu dingin. Pemandangannya begitu indah, sampai-sampai dijuluki 'The Alps of Korea'.

5. Hongcheon River Ginseng Trout Festival

Setiap demam isu masbodoh tiba, wisatawan berdatangan ke Sungai Hongcheongang untuk mencari ginseng trout. Ikan ini Istimewa alasannya yaitu diberi makan ginseng hongcheon yang berusia 6 tahun.

Hongcheon River Ginseng Trout Festival di bulan Januari ini makin seru dengan adanya aneka atraksi, kuliner dan hiburan. Seperti memancing di es dengan tangan kosong dan seru-seruan di Snow World yang dioperasikan oleh Vivaldi Park.

Post a Comment

 
Top