0 Comment
Tur naik helikopter ke es awet Papua (Adventure Carstensz)

Timika - Papua mempunyai es awet di puncak-puncak Pegunungan Jayawijaya. Tak hanya sanggup didaki, juga ada operator tur yang memperlihatkan naik helikopter ke sana.

Ketiga puncak di Pegunungan Jayawijaya, Papua yang mempunyai es awet ialah Puncak Jaya atau dikenal juga dengan nama Puncak Soekarno, Puncak Sumantri dan Puncak Carstensz Timur. Ketiganya mempunyai ketingggian lebih dari 4.600 mdpl.

Hanya ada beberapa operator tur yang memperlihatkan paket pendakian ke sana, menyerupai Indonesian Mountain Specialist (IMOSA) dan Adventure Carstensz. Khususnya Adventure Carstensz, mempunyai paket tur naik helikopter.

"Kami siap membawa wisatawan terbang naik helikopter untuk melihat beberapa puncak es awet tersebut," kata pemilik operator tur Adventure Carstensz, Maximus Tipagau kepada detikTravel, Jumat (16/11/2018).

BACA JUGA: Cerita Pendaki yang Pernah Berdiri di Es Abadi Indonesia

Maximus menambahkan, paket tur itu gres diluncurkan pada April 2018 kemarin. Helikopternya akan membawa turis terbang untuk melihat lanskap Pegunungan Jayawijaya dari ketinggian.

Es awet yang terlihat dari helikopter (Adventure Carstensz)Es awet yang terlihat dari helikopter (Adventure Carstensz)


"Nanti terbangnya dari Timika sekitar 40 menit. Helikopternya muat hingga 3 orang. Kami ajak wisatawan untuk melihat gunung es dari dekat," terangnya.

Tak hanya terbang, helikopter akan mendarat di puncak-puncak yang mempunyai es abadi. Turis sanggup mencicipi pribadi betapa hambar esnya dan melihat bentang alam yang luar biasa indah.

(Adventure Carstensz)(Adventure Carstensz)


Berapa harganya?

"Satu orang Rp 60 juta. Itu termasuk makan, minum dan pelayanan kesehatan," kata Maximus.

(Adventure Carstensz)(Adventure Carstensz)


Diketahui, es awet Indonesia dari Papua akan hilang pada periode 2025-2030. Penyebabnya ialah pemanasan global yang tak terbendung, menciptakan esnya terus menyusut.

"Saya sebagai orang orisinil Papua, berharap semoga ada perhatian pada destinasi-destinasi wisata di Papua. Papua punya banyak keindahan alam dan budaya yang belum banyak orang tahu," tutup Maximus.



Tonton juga 'Salju Abadi di Pegunungan Jaya Wijaya Terdampak Pemanasan Global':

[Gambas:Video 20detik]



Ini Tur Naik Helikopter ke Es Abadi Indonesia

Post a Comment

 
Top