0 Comment
Foto: The Frog Museum di Swiss (REUTERS/Denis Balibouse)

Jenewa - Swiss bukan cuma indah alamnya saja. Di tempat Estavayer-le-Lac, ada sebuah museum unik yang isinya kodok. Kodok tersebut dibentuk jadi diorama yang lucu!

Inilah The Frog Museum, tempat wisata unik di wilayah Estavayer-le-Lac. Estavayer-le-Lac ditempuh sekitar satu jam dari Kota Jenewa, menyerupai yang diintip detikTravel dari aneka macam sumber, Selasa (13/11/2018).

Seperti namanya, The Frog Museum berisikan kodok. Museum ini didirikan oleh petugas jaga eksentrik, Francois Perrier pada tahun 1850. Perrier mempunyai kecintaan terhadap kodok.

Tapi yang menciptakan unik, kodok-kodok ini dibentuk menjadi diorama. Diorama ini terinspirasi dari kehidupan pada kurun ke-19.

Museum ini mempunyai sekitar 108 koleksi kodok yang berasal dari aneka macam pelosok negeri. Perrier membawanya saat ia pulang dari aneka macam tempat di Swiss.

Museum Kodok di Swiss, Lucu Banget!Foto: Lucunya kodok-kodok ini (REUTERS/Denis Balibouse)


Kodok-kodok tersebut dibersihkan isi perutnya dan diisi dengan pasir. Kemudian ia menciptakan kodok-kodok tersebut dengan pose-pose lucu.

Ada kodok yang sedang makan layaknya manusia, bermain kartu hingga bilyard. Mereka dibentuk semirip mungkin dengan kehidupan insan kurun ke-19.

Walau bertema kodok, museum ini juga mempunyai tema yang lain. Museum ini mempunyai koleksi 200 lampu yang dipakai oleh kereta api Swiss.

Selain itu ada pula senjata Swiss dan tanda kebesaran dalam pertempuran. Kamu tertarik?
Museum Kodok di Swiss, Lucu Banget!Foto: Diorama ini ide dari kehidupan di kurun ke-19 (REUTERS/Denis Balibouse)

Post a Comment

 
Top