0 Comment
Pulau Poveglia yang menyeramkan di Italia (dok booking.com)

Venesia - Halloween sering identik dengan yang seram-seram. Turis bernyali, ditantang mendatangi 5 pulau berhantu di dunia. Berani?

Ada banyak pulau-pulau berhantu di dunia. Beberapa di antaranya dikenal menakutkan dan punya cerita-cerita mengerikan ihwal penampakan dan suara-suara menakutkan yang pernah dialami para wisatawan.

Dari rilis Booking.com yang diterima detikTravel, Selasa (30/10/2018), berikut 5 pulau berhantu yang sanggup kau kunjungi ketika Halloween:

1. Pulau Poveglia, Italia

Kota Venesia yang indah dan romantis populer berkat kanal, jembatan, dan arsitekturnya yang menakjubkan. Namun ada sisi lain dari kota ini, yaitu sensasi menakutkan ketika berkunjung ke Poveglia, pulau kecil kosong yang terletak di antara Venesia dan Lido.

Pulau Poveglia dulunya dipakai sebagai daerah karantina bagi orang-orang yang menderita penyakit pes pada era ke-20, dan sebagai rumah sakit jiwa selama tahun 1920-an.

Poveglia dikabarkan dihantui oleh banyak arwah dan telah ditampilkan dalam beberapa program paranormal. Pulau ini tidak secara teknis terbuka untuk umum, tetapi akan ada beberapa operator tur yang siap membawa Anda berkeliling pulau yang menyeramkan ini.

5 Pulau Berhantu Untuk Dikunjungi Saat Halloween, Berani?
(dok. booking.com)


2. Pulau Alcatraz, AS

San Francisco dikenal sebagai kota yang penuh dengan rumah-rumah bergaya Victoria yang penuh warna. Kereta tremnya juga menawan, plus Jembatan Golden Gate yang ikonik. Tapi, ada satu pulau yang dikenal berhantu di San Fransisco.

Terletak di tengah-tengah Teluk San Francisco ada Pulau Alcatraz, yang dulunya berfungsi sebagai penjara bagi beberapa narapidana yang cukup terkenal.

Wisatawan sanggup memesan paket tur dan mengetahui masa kemudian kelam penjara populer ini. Jika Anda cukup berani, bahkan sanggup berkunjung ke daerah ini pada malam hari, alasannya ialah daerah ini juga menyediakan tur malam.

3. Island of Dolls, Meksiko

Meksiko punya wisata Taman Chapultepec dan Polanco yang elok, sampai Coyoacán yang bergaya Bohemia. Tapi bila traveler ingin mengunjungi Kota Meksiko pada Halloween ini, dan sedang mencari pengalaman yang lebih menyeramkan, maka datanglah ke Island of Dolls alias Pulau Boneka.

Berlokasi di selatan Kota Meksiko, 'Isla de las Munecas' telah ditampilkan dalam aneka macam serial televisi yang bertajuk paranormal. Pulau ini juga sebagai rumahnya bagi boneka-boneka yang mengerikan yang bergantung di atas pepohonan. Seram!

5 Pulau Berhantu Untuk Dikunjungi Saat Halloween, Berani?(dok. booking.com)


4. Isle of Wight, Inggris

Inggris juga punya pulau yang menyeramkan. Terletak di pantai selatan Inggris, Isle of Wight menunjukkan pemandangan yang menakjubkan dengan adanya jurang-jurang yang dramatis, dan pedesaan yang murni.

Namun, pulau menarik dan bersejarah ini juga penuh dengan acara supernatural yang menarik ribuan 'pemburu' hantu setiap tahunnya.

Bagi wisatawan yang menginginkan untuk bertemu dengan salah satu dari banyak penghuni hantunya maka berjalan-jalan disepanjang jalur angker pulau ini niscaya sanggup memuaskan harapan itu.

5. Pulau Norfolk, Australia

Terakhir, ada Pulau Norfolk di Australia yang tak kalah menyeramkan. Terletak di Samudra Pasifik, Pulau Norfolk ialah pulau kecil yang berlokasi sekitar 1.400 km di timur daratan Australia.

Meski pulau ini mempunyai perbukitan yang hijau, pantai berbatu, dan pohon pinus Norfolk yang terkenal. Namun, pulau ini tidak tidak selalu terlihat menyerupai surga.

Pada era ke-19, pulau ini menjadi daerah pemukiman terakhir untuk beberapa penjahat terkejam di dunia. Pulau ini pun dirumorkan dihantui oleh beberapa hantu gentayangan dari masa kelam ketika itu.

Post a Comment

 
Top