0 Comment
Foto: Kampanye anti wisatawan di Nebraska (Nebraska Tourism Commission)

Lincoln - Semua destinasi niscaya promosi jikalau daerah mereka paling cantik untuk wisatawan. Tapi Nebraska di Amerika melaksanakan sebaliknya, menjelek-jelekan diri sendiri.

Nebraska dengan ibukota Lincoln yaitu negara penggalan Amerika Serikat. Negara ini lebih dikenal sebagai penghasil jagung dari pada destinasi wisata.

Untuk menaikkan jumlah wisatawan, pihak dewan pariwisata negara penggalan melaksanakan pemungutan suara. Pemungutan bunyi ini dilakukan untuk melihat antusiasme warga lokal terhadap pariwisata Nebraska, menyerupai yang diintip detikTravel dari CNN, Kamis (25/10/2018).

Namun ternyata, hasil pemungutan bunyi tersebut kurang memuaskan. Rupanya warga lokal merasa acara dan atraksi pariwisata Nebraska itu-itu saja.

Nebraska Bikin Kampanye Anti Wisatawan, Bagaimana Ceritanya?
(Nebraska Tourism Commission)

"Tidak ada yang sanggup dilakukan di sini," ungkap para warga.

Hal ini juga didukung oleh survei MMGY pada tahun 2017 juga didapat bahwa Nebraska terpilih sebagai negara yang paling sedikit wisatawan di Amerika Serikat.

"Kami sadar bahwa untuk mengubah persepsi orang terhadap pariwisata Nebraska, kami harus melaksanakan hal yang inovatif," tutur Direktur Eksekutif Komisi Pariwisata Nebraska, John Ricks.

Untuk itu, pihak dewan pariwisata negara penggalan melaksanakan kampanye unik yang berbentuk lelucon. Bukan dengan kata-kata indah, Nebraska pakai slogan anti wisatawan yang bersifat sarkastik.

'Tidak ada yang sanggup dilakukan di sini'

'Terkenal berkat pemandangan yang membosankan'

Slogan-slogan tersebut ditampilkan dengan alam Nebraska yang bergotong-royong eksotis. Yang pada kenyataannya, Nebraska punya destinasi-destinasi menarik untuk wisatawan.

Sedikit sarkas, namun kampanye yang diluncurkan Oktober ini juga viral dan mencuri perhatian di dunia maya.

"Menjadi negara dengan kedatangan turis yang sedikit, kami pun membangun kampanye dengan pendekatan yang berbeda namun penuh kejujuran," ungkap John Ricks.

Apakah kampanye ini akan berhasil? Kita tunggu saja kesannya nanti.





Tonton juga 'Korea Selatan Makin Diserbu Wisatawan Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top