0 Comment
Pemandangan dari Menega Restaurant di Sol beach house Bali Benoa (Fitraya/detikTravel)

Denpasar - Bayangkanlah sebuah beach house, rumah pantai nyaman untuk tetirah di tepi pantai. Perasaan itu yang sanggup didapatkan wisatawan yang menginap di Benoa, Bali.

Pilihan kemudahan di Pulau Dewata semakin variatif dan juga kreatif. Gaya kemudahan yang unik ditawarkan oleh Sol beach house Bali Benoa dari grup hotel Melia, di Jl Pratama, Tanjung Benoa, Bali. detikTravel berkunjung ke sana pekan lalu.

"Semboyan kami di sini yaitu Feel The Mood, kami ingin para tamu sanggup menikmati liburan mereka sepenuh hati, layaknya sebuah liburan di beach house," kata Cluster Operation Manager Sol beach house Bali Benoa, Fernando Ibanez dalam dialog dengan detikTravel, Senin (29/10/2018).

Fernando menyampaikan kebanyakan tamunya yaitu wisatawan Spanyol, sebab Melia yaitu merk Spanyol. Kemudian diikuti dengan wisatawan dari aneka macam negara Eropa dan kemudian dari benua lainnya

Kamar di Sol beach house Bali Benoa (Fitraya/detikTravel)

Bagian depan dan lobi hotel bernuansa Bali yang kental. Begitu melihat ke potongan belakang, tampak ada restoran terbuka di tepi pantai dengan taman dan lapangan luas, jalan masuk pantai dengan aneka aktivitasnya. Konsep rumah pantainya gres terasa di sini.

Sol beach house Bali Benoa mempunyai 126 kamar. Ada 36 Beach House Room dan 54 Xtra Beach House Room seluas 50m2, kemudian ada 22 Xtra Beach House Junior Suite Room seluas 70 m2 dan 4 Xtra Beach House Suite seluas 252 m2 dengan konsep kamar duplex (bertingkat).


Setiap kamar dilengkapi AC, balkon, mini bar, TV kabel, WiFi, safety box, hair dryer, kamar mandi dengan shower, teh dan kopi. Untuk kebutuhan MICE ada Paseban Ball Room seluas 406 m2 dan Bisma Room seluas 86 m2.

Untuk pilihan kawasan masakan juga asyik sebab ada 6 tempat. Yang utama ada The Kitchen Restaurant untuk sarapan dan buka 24 jam. Resto ini konsepnya semi terbuka menghadap taman dan bak yang indah dengan bajing dan burung-burung lokal yang hidup dengan bebasnya.

Kolam renang dan Nelayan Pool Bar (Fitraya/detikTravel)

Ada kawasan roti bekas dimana tamu sanggup memberi makan ikan, burung atau bajing dengan roti itu. Lalu ada Amarta Restauran untuk fine dining.

Hotel ini juga punya bak renang dan dilengkapi dengan Nelayan Pool Bar. Ada juga Ayodya yaitu lobby kafe dan Juice Corner. Yang konsepnya beach house banget yaitu Menega Restaurant yaitu resto buffet di tepi pantai untuk makan siang san makan malam, berupa resto terbuka beratap rumbia menghadap ke pantai dengan gimmick kendaraan beroda empat VW Combi yang instagrammable.

Untuk aktivitasnya seru juga nih. Ada fasilitas spa, gym, games room dengan meja biliar, papan dart dan karaoke. Lalu ada chess garden dengan catur raksasa, ping pong house dan watersport centre. Oleh sebab itu, Sol beach house Bali Benoa memperlihatkan paket menginap all inclusive.

"Dengan paket all inclusive, tamu sanggup makan tiga kali sehari, bebas makan. Bebas ikut semua aktivitas, bebas semua watersport yang tidak bermesin. Nggak usah keluar uang lagi. Ada paket Silver dan Gold," kata Marcom Manager Sol beach house Bali Benoa, Aditya Bascara.

Cooking class (Fitraya/detikTravel)

Salah satu acara seru untuk diikuti yaitu cooking class. Misalnya yang detikTravel ikuti yaitu menciptakan sate lilit ayam, dipandu oleh Executive Sous Chef Sudi Adnyana.

Untuk menginap di sini rate-nya mulai Rp 1,5 juta ++ permalam untuk bed and breakfast. Sedangkan untuk paket all inclusive mulai Rp 3 juta ++ permalam.

Oh iya, Sol beach house Bali Benoa juga menghadap ke arah matahari terbit. Kaprikornus jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati sunrise dan mencicipi apa yang jadi semboyan hotel ini: Feel the Mood!

Sunrise dari jendela hotel (Fitraya/detikTravel)

Post a Comment

 
Top