0 Comment
Dimas dan Nadine bersama suku Maori di Selandia Baru (dok Tourism New Zealand)

Jakarta - Bulan madu Dimas Anggara & Nadine Chandrawinata di Selandia Baru penuh dengan petualangan. Mereka juga berbaur dengan warga lokal.

Suku Maori merupakan suku orisinil di Selandia Baru. Menurut situs resmi pariwisata Selandia Baru, Maori merupakan suku yang pertama kali penghuni pertama negara tersebut.

Kehidupan mereka sehari-hari yaitu memburu dan nelayan ulung. Mereka menjalin jala nelayan dari harakeke (rami), serta mengukir kail ikan dari tulang dan batu. Selain itu, Suku Maori memburu burung asli, termasuk moa, burung terbesar di dunia, dengan bermacam-macam jebakan.

Keseruan Dimas dan Nadine di Selandia BaruKeseruan Dimas dan Nadine di Selandia Baru (dok Tourism New Zealand)
Sifat dan budaya mereka yang unik menjadi salah satu atraksi yang diincar oleh Nadine & Dimas Anggara ketika berbulan madu ke Negeri Awan Putih. Mereka pun mendapat restu janji nikah dari prajurit Maori, yang merupakan bab dari pengakaman budaya WanaHaka.

"Kita mendapat blessing dari maori bahwa sebuah janji nikah suatu anugerah dan kita dikasih petuah juga. Pesannya kayak jujur dalam pernikahan, jangan hingga dua orang bentrok dalam pernikahan, harus saling mengisi, alasannya yaitu dua kepribadian nggak sanggup sama," ucap Nadine Chandrawinata.

Maori juga berpegang teguh pada prinsip Tuhan dan alam, yang menjadi pesan dari mereka untuk kedua pasangan tersebut.

" Mereka juga bepersan ketika diberi berkat, jangan lupa sama tuhan, dan tanah, bumi kita," tambahnya.

Ritual tempel hidung khas suku MaoriRitual tempel hidung khas suku Maori (dok Tourism New Zealand)
Ritual tersebut diberikan prajurit ke masing-masing pasangan. Caranya, dengan menempelkan dahi hingga hidung kemudian diberi pemberkatan.

Simak Juga Cerita Bulan Madu Nadine dan Dimas Anggara di Selandia Baru di sini:

[Gambas:Video 20detik]


"Suku Maori mempunyai filosofi yang bagus. Mereka berpegang teguh untuk rendah hati dan down to earth, serta menjaga keluarga kita dan ingat bumi kita, memberi tahu kita ketika nempelin jidat satu nafas satu sama lain chemistry nya. Mereka membela hak mereka tapi tidak lupa dengan Tuhan dan bumi yang mereka tinggali," tambah Nadine.

Mereka mendapat pemberkatan WanaHaka di daerah yang indah, berjulukan Danau Wanaka yang terletak di Otago.

Suku Maori pun masih banyak bermukim di Selandia Baru. Dua daerah yang dihuni suku Maori yakni di seluruh North Island (Pulau Utara) dan South Island (Pulau Selatan).

Post a Comment

 
Top